PKS Usung Bagja Setiawan Sebagai Bacalon Wali Kota Cimahi di Pilkada 2024

CIMAHI, JABAR EKSPRES – PKS semakin yakin mengusung Bagja Setiawan sebagai calon Wali Kota Cimahi dalam Pilkada serentak 2024.

Hal ini disampaikan pada Safari pemenangan yang bertujuan memastikan kesiapanan mesin dan kader partai di Cimahi serta daerah lain di Jawa Barat menjelang Pilkada.

Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu, mengungkapkan agenda safari pemenangan adalah upaya untuk memastikan seluruh mesin dan kader partai siap menghadapi Pilkada 2024.

“Kami menegaskan bahwa semua mesin partai dan kader PKS di Cimahi harus fokus pada kemenangan calon wali kota yang diusung PKS,” kata Haru pada wartawan, Senin (22/7).

“Bagja Setiawan adalah calon Wali Kota Cimahi dari PKS yang akan disosialisasikan oleh semua kader PKS di kota ini,” tegasnya.

Sementara menurut Ketua DPD PKS Kota Cimahi, Wahyu Widyatmoko, optimis PKS dapat memenangkan Pilkada Kota Cimahi berdasarkan hasil pemilihan legislatif sebelumnya di mana PKS meraih 9 kursi.

“Dengan perolehan 9 kursi di DPRD Cimahi, PKS yakin bisa memenangkan Pilkada Kota Cimahi,” ujar Wahyu.

Wahyu menjelaskan, seluruh kader akan bekerja keras menyosialisasikan calon wali kota PKS kepada masyarakat, guna mendapatkan dukungan yang maksimal.

Walaupun PKS memiliki cukup kursi untuk mengusung calon sendiri, Wahyu menyatakan komunikasi politik tetap dilakukan secara intensif dengan semua partai.

“Kami terbuka untuk bekerja sama dengan semua partai, karena koalisi sangat penting untuk memenangkan Pilkada. Kerja sama ini diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ungkap Wahyu.

Keputusan akhir mengenai pasangan calon akan ditentukan setelah menilai kecocokan dan hasil komunikasi politik yang terjalin.

“PKS Cimahi berharap dengan semangat ini, dapat membawa perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat melalui politik,” tambahnya. (Mong)

Writer: Firman Satria

Tinggalkan Balasan