Pegang Peran Bisnis Beyond kWh Makin Melesat, PLN Icon Plus Catat Kenaikan Pendapatan 33% 

JABAR EKSPRES – Sebagai Subholding Beyond kWh PT PLN (Persero), PLN Icon Plus berhasil mencatatkan kenaikan pendapatan sebesar 33% yang disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk Laporan Perhitungan Tahunan (LPT) Tahun Buku 2023. Pencapaian ini menegaskan komitmen PLN Icon Plus untuk mendukung PLN dalam menjalankan bisnis di luar sektor ketenagalistrikan, seperti layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi, solusi digital serta transformasi energi.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi, PLN Icon Plus memiliki visi untuk menjadi pemimpin penyedia smart connectivity solutions, digital dan green energy yang terintegrasi untuk mendukung transisi energi di Indonesia. Dengan jaringan yang kuat dan luas, PLN Icon Plus mampu menjangkau berbagai daerah di Indonesia, termasuk daerah-daerah terpencil yang membutuhkan akses teknologi untuk berkembang.

Laporan keuangan PLN Icon Plus di tahun 2023 menunjukkan kinerja yang sangat positif dengan pendapatan mencapai Rp5,363 triliun, meningkat 33% dari tahun 2022. “PLN Icon Plus berhasil mencatat pertumbuhan pendapatan yang signifikan, ini merupakan pertumbuhan revenue tertinggi selama PLN Icon Plus berdiri. Hal ini menunjukkan daya saing dan inovasi perusahaan dalam menghadapi tantangan industri,” ujar Ari Rahmat Indra Cahyadi.

PLN Icon Plus terus mendukung akselerasi transformasi digital dalam setiap proses bisnis. Pada tahun 2023, PLN Icon Plus fokus pada pengembangan layanan solusi digital seperti Energy Management System dan Credit Scoring. Selain itu, implementasi digitalisasi di seluruh unit PLN Group telah meningkatkan efisiensi operasional serta memberikan kontribusi positif terhadap kinerja perusahaan.

Sepanjang tahun 2023, PLN Icon Plus tercatat telah menerima 103 penghargaan yang mencakup berbagai aspek bisnis, termasuk inovasi digital dan implementasi GRC (Governance, Risk Management, and Compliance). Penghargaan ini mencerminkan komitmen perusahaan terhadap kualitas dan pelayanan prima.

PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus tumbuh dan berkembang melalui strategi bisnis yang berkelanjutan. Tahun 2023 menjadi tonggak penting dengan berbagai inisiatif baru, termasuk pengembangan bisnis Beyond kWh melalui investasi di segmen retail dan publik. Selain itu, perusahaan juga memperluas jangkauan layanan broadband dengan lebih dari 1 juta pelanggan serta pendapatan melebihi Rp1 triliun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan