Diminta Targetkan Juara Piala Presiden 2024, Klok: Ini Baru Pramusim

JABAR EKSPRES  – Duel kampiun bakal tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7). Persib Bandung bakal bertemu PSM Makassar di laga pembuka Piala Presiden 2024.

Pramusim merupakan rentetan paling penting dalam mengukur kesiapan setiap tim guna mengarungi liga yang akan datang. Berlaku bagi Persib, ajang ini merupakan wadah yang baik bagi para pemain untuk mengembalikan ritme pertandingan setelah libur panjang selama 1 bulan.

Namun berbeda dengan pemain, bobotoh justru menyematkan ekspetasi tinggi agar para punggawa bisa menargetkan gelar juara di Piala Presiden 2024.

BACA JUGA: Tak Kantongi Izin hingga Rusak Estetika, Kios Liar di Sumedang Ditertibakan Petugas

Hal ini pun ditanggapi oleh Kapten Persib Bandung, Marc Anthony Klok. Menurutnya, hal yang paling utama pada pertandingan pramusim yakni mempersiapkan kondisi guna mengarungi musim baru.

“Ini baru pramusim dan saya tahu di Indonesia semua orang langsung mau menang. Target pasti Persib juara lagi di Piala Presiden tapi kita harus realistis,” ujarnya

“Kita harus ambil kebugaran dalam bertanding lagi usai liburan. Tapi kita juga pasti mau menang, ini target selalu,” kata Klok.

Maka dari itu, diakuinya, tim bakal lebih terfokus pada pengembalian kebugaran ketimbang ambisi menjadi juara di kejuaraan pramusim ini. Terlebih, Persib terbilang menjadi salah satu klub konsestan Liga 1 yang sampai saat ini belum sekalipun menggelar laga uji coba.

“Seperti coach bilang, ini kesempatan untuk ambil game fitness dan juga jangan sampai ada cedera supaya bisa bermain lagi untuk pertandingan yang berikutnya,” ungkapnya

Namun, Klok menegaskan, ambisi utamanya terletak pada kejuaraan Liga 1 musim 2024/2025, dan AFC Champions League Two yang rencananya bakal digelar pada bulan Agustus 2024.

“Tapi seperti saya bilang, Piala Presiden adalah pertandingan untuk pramusim, target kita nanti di liga dan ACL,” pungkasnya (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan