25.000 Kantong Darah dari Semarak Ulang Tahun Alfamart ke-25

JABAR EKSPRES – Memperingati Semarak Ulang Tahun Alfamart (SUA) yang ke-25, Alfamart selenggarakan donor darah selama satu bulan penuh di bulan Juli 2024 ini. Diadakan secara marathon di 17 kota, Alfamart menargetkan bisa mengumpulkan 25.000 lebih labu darah dari para pendonor.

Bertajuk Donor Darah Sehati ‘Setetes Darah Untuk Pertiwi’, yang pelaksanaannya bekerja sama dengan PMI setempat.

Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya mengungkapkan bahwa donor darah ini spesial karena menjadi upaya untuk mengumpulkan sebanyak 25.000 lebih kantong darah sebagai jumlah refleksi ulang tahun Alfamart yang ke-25.

“Setiap hari selama bulan Juli kami adakan donor darah sebagai CSR perusahaan pada rangkaian perayaan ulang tahun Alfamart. Sekaligus membantu PMI dan para pasien yang membutuhkan transfusi darah,” jelasnya.

Donor darah ini adalah bentuk kepedulian yang nyata antar sesama dan saling memberikan manfaat, baik dari pendonor dan kepada yang menerima donor.

Donor Darah Sehati SUA ke-25 ini didukung oleh Nestle, Paroti dan Paper Bag Grade. Alfamart memberi apresiasi kepada setiap peserta yang mendonorkan darahnya berupa goodie bag berisi paket makanan penambah nutrisi, sehingga memberi nilai tambah bagi para masyarakat untuk makin antusias menjadi pendonor.

Di Kota Bandung Donor Darah Sehati SUA dilaksanakan bekerja sama dengan PMI Kota Bandung. Bagi pendonor yang mendonorkan darahnya di kantor PMI akan mendapatkan goodie bag Alfamart.

PYMT Ka. UTD PMI Kota Bandung dr. H. Wahyu Suryawidjadja mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh Alfamart, Nestle dan PMI Kota Bandung yang telah menyediakan goodybag tambahan sebanyak 1500 selama bulan Juli 2024.

“Semoga kegiatan ini menambah semangat untuk para pendonor mendonorkan darahnya di PMI Kota Bandung,” ucapnya.

PYMT Ka. UTD PMI Kota Bandung menjelaskan bahwa kebutuhan darah Kota Bandung setiap harinya mencapai 500 – 600 kantong darah, sehingga upaya ini diharapkan dapat memacu masyarakat untuk rutin mendonorkan darahnya.

Pengakuan Ramzi (65 thn) menjelaskan bahwa ia cukup rutin berdonor di PMI. “Saya rutin mendonorkan darah di PMI, karena donor darah itu menjadi salah satu cara menjaga kesehatan tubuh, karena dapat membantu pergantian sel-sel darah dalam tubuh, Alhamdulillah ada tambahan goodie bag dari Alfamart, kami sebagai pendonor merasa diapresiasi,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan