Sinopsis Film In Time, Ketika Waktu Menjadi Mata Uang unttuk Bertahan Hidup

JABAR EKSPRES – Sinopsis film In Time yang akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini Rabu, 17 Juli 2024.

Film In Time adalah sebuah cerita futuristik yang menggabungkan elemen thriller dan fiksi ilmiah dengan sentuhan sosial yang mendalam.

Disutradarai oleh Andrew Niccol, yang juga dikenal melalui karyanya seperti “Gattaca” dan “Lord of War”, film ini mengajukan pertanyaan filosofis tentang nilai waktu dan ketidakadilan sosial yang mungkin terjadi di masa depan yang tidak terlalu jauh.

Film In Time mengambil setting di dunia di mana manusia telah berhasil mengatasi penuaan dan penyakit melalui teknologi yang memungkinkan mereka untuk tetap muda selamanya.

Namun, dalam realitas yang ironis, umur manusia diatur oleh jam yang terus berjalan di dalam tubuh mereka.

Setiap orang dilahirkan dengan waktu hidup yang ditunjukkan dalam bentuk jam di pergelangan tangan mereka.

Sinopsis Film In Time

Cerita dimulai dengan pengenalan kepada Will Salas (diperankan oleh Justin Timberlake), seorang pekerja kelas bawah yang hidupnya diatur oleh waktu.

Dia hidup di daerah miskin yang dikenal sebagai Dayton, di mana orang-orang hidup dari hari ke hari dengan waktu yang sangat terbatas.

BACA JUGA: Sinopsis Film Hacksaw Ridge, Kisah Perang Okinawa pada Perang Dunia II

Di dunia ini, waktu adalah mata uang utama yang digunakan untuk segala sesuatu, mulai dari membeli makanan hingga membayar sewa tempat tinggal.

Will memiliki seorang ibu yang masih muda secara fisik tetapi waktu hidupnya hampir habis.

Suatu malam, Will menyelamatkan seorang pria kaya bernama Henry Hamilton (diperankan oleh Matt Bomer) dari perampokan.

Sebagai imbalannya, Henry memberikan Will sejumlah besar waktu hidupnya sendiri sebelum akhirnya memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Dengan kekayaan waktu yang baru ditemukan itu, Will memutuskan untuk meninggalkan Dayton dan menuju ke New Greenwich, kota kaya di mana orang-orang hidup dengan waktu yang berlimpah.

Di sana, Will bertemu dengan Sylvia Weis (diperankan oleh Amanda Seyfried), putri seorang bankir yang kuat dan salah satu orang terkaya di dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan