Hari Kedua MPLS, Bey Machmudin Interaksi dengan Siswa SMAN 1 Parongpong

JABAR EKSPRES – Puluhan siswa baru dan para guru SMA Negeri 1 Parongpong dikagetkan dengan kedatangan Penjabat Gubernur Bey Machmudin di hari kedua masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), Selasa (16/7/2024).

Bey sengaja tidak memberitahu sebelumnya karena ingin memantau pelaksanaan MPLS dan pembelajaran tatap muka hari kedua tanpa merepotkan pihak sekolah. Bey tiba pukul 10.00 saat  siswa sedang belajar.

Bey sempat masuk ke dalam kelas dan berdialog dengan para siswa baru dengan wajah-wajah yang segar. “Hari kedua MPLS ada yang mengalami perundungan atau di-bully?” tanya Bey Machmudin.

BACA JUGA: Bey Machmudin Sidak Rumah Sakit Jiwa Cisarua Tak ada pasien akibat judi online

Siswa pun serentak menjawab tidak ada yang mengalami perundungan. “Bagus ya, saya ingin saat MPLS semua bergembira dan tidak ada yang sedih,” kata Bey.

Bey kemudian menitipkan sejumlah pesan kepada para siswa baru agar menikmati selama kegiatan, menghormati guru dan bersemangat belajar setelah kegiatan belajar mengajar dimulai.

“Hormati sesama teman, kakak kelas, dan guru. Selamat sudah diterima di sini semoga betah dan terus belajar,” ucap Bey.

Bey mengapresiasi MPLS di SMAN 1 Parongpong karena berlangsung sesuai harapan. Pihak sekolah pun sudah berkomitmen MPLS bebas dari aktivitas perundungan dan hanya akan menanamkan wawasan positif kepada siswa baru.

BACA JUGA: Bey Machmudin Ajak Pemuda dan LSM Jadi Pelopor Antikorupsi

Bey mengungkapkan kedatangannya ke SMAN 1 Parongpong ingin memastikan MPLS bebas dari praktik perundungan maupun perpeloncoan.

“Saya ingin memastikan selama MPLS tidak boleh ada yang mem – bully siswa baru,” ucap Bey.

MPLS di SMAN 1 Parongpong dimulai pukul 07.00 hingga 14.30 dan akan berakhir Rabu (17/7/2024).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan