Lewat Award 2024, Baznas Jabar Beri Penghargaan Kepada 119 Pemenang

JABAR EKSPRES  – Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Barat (Baznas Jabar) menggelar anugerah Baznas Jabar Award 2024 di Grand Sunshine Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 10 Juli 2024.

Acara ini memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah berperan penting dalam perkembangan zakat di Jawa Barat.

Menurut Wakil Ketua IV Baznas Jabar sekaligus koordinator pengarah Baznas Jabar Award 2024, Achmad Faisal, lewat anugerah ini, pihaknya telah memberikan penghargaan kepada 119 pemenang yang terbagi ke dalam berbagai kategori.

Tak hanya itu Baznas Jabar Award 2024 ini juga, dihadiri langsung oleh PJ Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, para Walikota dan Bupati di Jawa Barat, Pimpinan Baznas RI, Pimpinan Baznas Jawa Barat, Pimpinan Kota dan Kabupaten Se-Jawa Barat, Lembaga Amil Zakat (LAZ) tingkat Jawa Barat, LAZ tingkat nasional perwakilan Jawa Barat, LAZ tingkat kabupaten dan kota di Jawa Barat, UPZ Baznas Jabar, serta para penerima Baznas Jabar Award 2024.

“Kami melakukan penilaiain yaitu dengan monitoring dan evaluasi yang dinilai secara objektif dengan data-data yang kami dapatkan. kategori tahun ini memang lebih sedikit tapi kami memastikan bobot penilaian betul betul berkualitas bagi Baznas dan LAZ di Jawa Barat,” kata Achmad Faisal.

Sementara itu, ketua Baznas Jabar Dr.Anang Juharuddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjasa dalam perkembangan zakat khususnya di Jawa Barat melalui penghargaan Baznas Award 2024.

“Perkembangan zakat di Jawa Barat tidak lepas dari kontribusi dan kerja keras berbagai pihak, baik pemerintah daerah maupun lembaga pengelola zakat. Kami berharap, penghargaan ini dapat memotivasi semua pihak untuk terus berinovasi dan meningkatkan pengelolaan zakat demi kesejahteraan masyarakat Jawa Barat” tutur Anang.

Anang mengungkapkan bahwa, dalam ajang ini, Baznas Provinsi Jawa Barat juga mengapresiasi kepada berbagai pihak yang telah berjuang untuk kemanusiaan melalui donasi soldaritas palestina yang dititipkan kepada Baznas mencapai Rp30.921.335.995 dari jumlah tersebut sebanyak Rp17.453.308.646 terhimpun dari Baznas Provinsi Jawa Barat. Sampai saat ini donasi untuk membasuh luka Palestina masih akan terus berlangsung. Donasi yang terkumpul, sebagian besar telah disalurkan kepada rakyat Palestina dan akan berlanjut pada penyaluran berikutnya.

Tinggalkan Balasan