Kebakaran di Katapang Bandung Hanguskan Rumah Usaha Laundry dan Pom Mini, Satu Orang Alami Luka Bakar

JABAR EKSPRES – Sebuah rumah di Kampung Babakan Kalicondong, Desa Cilampeni, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, terbakar pada Kamis (11/7) sore.

Satu rumah yang yang disekat menjadi 2 ini dijadikan tempat usaha laundry dan pom mini itu habis dilahap si jago merah, menurut informasi 1 orang menjadi korban dari kebakaran tersebut.

Pusdalops Disdamkar Kabupaten Bandung, Bima Pratama mengatakan pihaknya mendapatkan laporan kebakaran itu terjadi sore tadi pada pukul 16.42 WIB.

“Untuk laporan awal yang kita terima itu satu rumah yang dipakai usaha laundry dan pom mini terbakar,” ujarnya saat ditemui dilokasi.

BACA JUGA: Kecewa Anaknya Tak Diterima di Sekolah Favorit, Mobil Anggota Ormas Tutup Akses Gerbang SMPN I Cibinong

Menurut Bima, satu orang perempuang menjadi korban dari kebakaran itu, pihaknya pun langsung melakukan evakuasi terlebih dahulu kepada korban sebelum memadamkan api.

“Ada satu korban jenis kelamin perempuan, luka yang didapat kurang lebih ada di punggung dan kaki. Untuk luka bakar keseluruhannya itu 80 persen,” tambahnya.

Kata Bima, saat ini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Unggul Karsa Medika dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Saat ini, tim pemadam pun tengah melakukan upaya pendinginan di lokasi kejadian.

BACA JUGA: ‘Jalur Neraka’ Cibiru-Cileunyi Masih Hantui Pengendara, Wacana Pemerintah Dipertanyakan

“Kita dari Damkar Kabupaten Bandung pengarahan satu uni Pancar dari Mako Soreang, terus satu unit Pancar dari Disdamkar Polsektor TKI,” tambahnya.

Sementara Kapolsek Katapang Kompol Asep Surahman mengatakan rumah yang terbakar tersebut merupakan milik seorang warga bernama Eko.

“Pemiliknya Pak Eko mengontrakan sebelah rumahnya untuk dijadikan tempat usaha laundry dan pom mini,” bebernya.

Asep membenarkan dari kebakaran tersebut satu orang menjadi korban dan mengalami luka bakar.

BACA JUGA: Komitmen PSSI Kota Bandung dalam Melahirkan Atlet Pesepakbola Putri Potensial

“Iya, korban atas nama Fitri mengalami luka bakar sudah dibawa ke Rumah Sakit Unggul Karsa Medika dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin,” tambahnya.

Meski begitu, hingga kini kata Asep pihaknya belum memastikan penyebab dari kebakaran ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan