Diduga Terpeleset Dari Sampan, Seorang Remaja Hilang di Waduk Saguling

JABAR EKSPRES – Remaja berusia 16 tahun menghilang tenggelam di Waduk Saguling, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), saat tengah mencari ikan, Kamis (11/7/2024).

Korban yang berinisial R itu dilaporkan tenggelam saat sedang mencari ikan bersama seorang temannya pada pukul 01.30 WIB dini hari.

Berdasarkan dari keterangan resmi Kantor search and rescue (SAR) Bandung, diduga korban terpeleset dari atas perahu lalu hilang tak muncul ke permukaan.

“Kita terima laporan sekitar pukul 09.45 WIB tentang kejadian orang tenggelam di Waduk Saguling Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Korban adalah remaja yang tengah memancing ikan,” kata Kepala Kantor SAR Bandung, Hery Marantika dalam siaran persnya.

BACA JUGA: Adu Banteng Dua Pengendara Motor Kawasaki KLX di Bogor, 1 Orang Tewas

Hery menjelaskan, kejadian itu bermula, korban bersama seorang temannya berangkat menggunakan sampan namun saat tengah beraktivitas korban terpeleset dari sampan dan tak muncul lagi ke permukaan.

Rekan korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar untuk meminta pertolongan. Hingga kini korban masih dalam pencarian.

“Kita langsung memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian dengan estimasi waktu tempuh sekitar 1 jam 45 menit,” tambahnya.

Adapun rencana pencarian, setibanya di lokasi tim akan berkoordinasi dengan unsur SAR yang terlebih dahulu berada di lapangan dan selanjutnya melaksanakan penyisiran menggunakan satu unit LCR, drone, dan aqua eyes di sekitar lokasi tenggelam.

BACA JUGA: Komitmen PSSI Kota Bandung dalam Melahirkan Atlet Pesepakbola Putri Potensial

“Adapun alat yang digunakan antara lain 1 unit rescue carier, 1 set peralatan SAR air, 1 set drone UAV, aqua eyes/ underwater search device (UWSD), 1 set peralatan Komunikasi, 1 set peralatan medis dan APD Personal,” tandasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan