Harumkan Bangsa Indonesia! Pelajar Kota Bogor Sabet 2 Medali Emas Kejuaraan Jujitsu Asia

JABAR EKSPRES – Pelajar asal Kota Bogor, Bumi Magani Abraar Himara (14), mengukir sejarah baru bagi Indonesia dikancah Internasional melalui prestasinya dalam Kejuaraan Jujitsu Asian Regional Championship Southeastasia 2024.

Siswa SMP Bosowa Bina Insani itu berhasil meraih dua medali emas dalam kategori Jujitsu Nezawa U16-56 dan satu mendali emas dari Jujitsu Fighting System U1 -62 pada laga kejuaran yang berlangsung di Bali pada 6-7 Juli 2024 lalu.

Kejuaraan tingkat Asia Tenggara ini diikuti oleh perwakilan pelajar dari Singapura, Thailand, Vietnam, Kamboja, Filipina, Malaysia dan Myanmar.

Prestasi Bumi Magani di cabang olahraga beladiri itu, tak hanya mengharumkan nama sekolah tapi juga bangsa Indonesia khususnya Kota Bogor di tingkat mancanegara.

BACA JUGA: Satpol PP Tindak Tegas Penjual Minuman Keras di Kota Bogor, Ribuan Botol Dimusnahkan

Bumi Magani mengatakan, prestasi yang berhasil didulangnya tersebut merupakan langkah awal untuk mempersiapkan diri dalam perhelatan kejuaraan dunia.

“Ya, setelah ini target saya lolos kejuaraan dunia dan saat usia 17 tahun atau 18 tahun bisa ikut Pekan Olahraga Nasional (PON),” katanya kepada Jabar Ekspres Selasa, 9 Juli 2024.

Ia menjelaskan, bahwa raihan prestasi yang didapatkannya itu tidaklah instan. Bumi mengaku, selain konsisten melatih kedisiplinan, dirinya juga sudah beberapa kali mengikuti event Jujitsu di Indonesia, Malaysia dan Singapura.

“Alhamdulillah selalu disupport oleh Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI). Saat Asian Youth di Abudhabi, saya dan Komang orang Bali, mewakili untuk kategori U-16 tapi belum menang. Tetapi saat di Thailand, saya juara 3 dan itu membuat saya semakin semangat untuk meraih emas,” tutur Bumi.

Devi Maharani selaku orangtua Bumi merasa bangga dan terharu atas prestasi yang diraih puteranya itu. Sebab, jerih payah Bumi dalam latihan dan kerja keras selama ini akhirnya bisa membuahkan hasil maksimal.

“Saya bangga, Bumi bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya di event yang diikuti berbagai negara itu. Semoga Bumi tetap membumi dan tidak cepat puas atas pencapaian hari ini,” kata Devi.

Sementara itu, Wakil Sekertaris General PBJI, Mahesa Arba menyampaikan informasi terkait prestasi yang telah diraih oleh siswa SMP Bosowa Bina Insani atas nama Bumi Magani Abraar Himara.

Tinggalkan Balasan