Manfaat Konsumsi Ikan Salmon, Ternyata Bisa Atasi Rambut Rontok

JABAR EKSPRES – Simak beikut ini beberapa manfaat mengkonsumsi ikan salmon yang baik untuk kesehatan tubuh kamu, salah satunya bisa atasi rambut rontok.

Ketika kamu sudah mengetahui tanda-tanda kesehatan memburuk, kamu sebisa mungkin jangan langsung mengkonsumsi obat yang mengandung bahan kimia.

Coba atasi dengan mengkonsumsi makanan bergizi, seperti salah satunya ikan salmon. Ikan salmon merupakan salah satu makanan tersehat di dunia.

American Heart Association merekomendasikan untuk makan setidaknya dua porsi salmon per minggu, karena kaya akan asam lemak omega-3, protein, vitamin, dan mineral yang membantu mengurangi risiko beberapa penyakit dan gejalanya.

Berikut ini manfaat konsumsi ikan salmon yang baik untuk kesehatan tubuh kamu ketika merasa tidak baik-baik saja.

Manfaat Konsumsi Ikan Salmon

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Ikan salmon merupakan sumber protein yang baik bersama dengan asam lemak omega-3. Kedua nutrisi ini memiliki pengaruh terhadap persentase lemak tubuh.

Protein sulit dicerna dan karenanya dapat membantu kamu merasa kenyang lebih lama, sehingga membuat kamu makan lebih sedikit.

BACA JUGA: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 70 Ditutup Hari ini, Segera Login prakerja.go.id

Asam lemak omega-3 membantu mengurangi kenaikan berat badan akibat peradangan, menekan nafsu makan, meningkatkan sirkulasi, meningkatkan metabolisme, dan mengurangi penumpukan lemak dengan meningkatkan oksidasi asam lemak.

  1. Mengurangi Peradangan

Peradangan dapat menyebabkan penambahan berat badan, nyeri sendiri, respons autoimun, tukak lambung, dan stroker.

Asam lemak omega-3 yang terdapat dalam ikan salmon, EPA, dan DHA, mengatur hormon lokal. Hormon-hormon ini, pada gilirannya dapat mengatur jalur seluler dan ekspresi gen yang membantu menekan biomolekul proinflamasi.

Hal ini membantu mencegah migrain, radang sendi, psoriasis, kolitis ulseratif, multiple sclerosis, penyakit kronis, hingga obesitas akibat peradangan.

  1. Baik untuk Jantung

Asam lemak omega-3 adalah asam lemak tak jenuh ganda yang memiliki banyak ikatan rangkap. EPA dan DHA adalah dua jenis asam lemak omega-3 yang ada dalam ikan salmon.

Ini dapat membantu mengurangi kadar trigliserida serum dengan mengurangi kadar LDL dan meningkatkan degradasi asam lemak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan