Rekomendasi Jilbab Motif yang Adem dan Nyaman untuk Sehari-hari

JABAR EKSPRES – Pemakaian hijab memang telah menjadi kewajiban dan anjuran bagi semua muslimah. Hal ini karena jilbab berfungsi sebagai penutup kepala sekaligus identitas wanita.

Kini, semakin banyak umat muslim yang memakai jilbab. Sehingga, hijab hadir dengan berbagai macam model mulai dari motif, polos, hingga kain.

Maka dari itu, hijab pun juga telah menjadi bagian dari dunia fashion yang selalu dinantikan para muslimah. Anda bisa memilihnya sesuai gaya fashion dan kenyamanan agar dapat tampil lebih percaya diri.

Salah satunya yang digemari Muslimah akhir-akhir ini yaitu jilbab segi empat motif. Ada banyak jenis hijab motif yang menarik seperti di bawah ini.

Rekomendasi Hijab Motif yang Adem dan Cantik

1. Voal

Hampir sebagian besar hijab motif terbuat dari kain voal karena tidak gerah dan adem dipakai. Bahannya yang ringan membuat hijab tidak mudah kusut meski telah dipakai sepanjang hari.

Kini, ada banyak pilihan warna hijab di pasaran mulai dari baby pink, baby blue hingga pastel. Dengan begitu, anda tidak akan kehabisan gaya karena bisa memadukannya dengan outfit anda.

2. Satin

Selain voal, jilbab motif juga ada yang terbuat dari satin. Bahan ini cenderung licin, nyaman, halus dan lembut. Bahannya juga ringan sehingga nyaman digunakan seharian.

Menariknya, hijab ini memiliki tampilan mengkilap sehingga memberikan sentuhan mewah, elegan dan glamor. Biasanya, jenis jilbab ini digunakan untuk menghadiri acara penting seperti pesta.

3. Cashmere

Bahan cashmere juga biasa digunakan sebagai jilbab motif dan cukup terkenal di Timur Tengah. Bahannya yang tebal membuat hijab tidak licin, tidak transparan dan tidak mudah kusut sehingga anda tidak perlu menyetrikanya.

Maka dari itu biasa disebut pashmina Arab, jenis hijab ini termasuk tebal untuk penggunaan sehari-hari di Indonesia. Hijab motif ini juga lebih cocok digunakan di cuaca dingin.

4. Polycotton

Jilbab motif polycotton sangat populer akhir-akhir ini karena pemakaiannya yang nyaman. Seperti namanya, hijab terdiri dari bahan cotton serta polyester.

Gabungan kedua bahan tersebut menghasilkan tekstur hijab yang ringan, mudah dibentuk serta tidak mudah kusut. Meski mirip voal, polycotton lebih licin dipakai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan