Bambang Hidayah Apresiasi Pendidikan Karakter di Pesantren

JABAR EKSPRES – Bakal calon (Balon) Wali Kota Banjar dalam Pilkada tahun 2024, H Bambang Hidayah menyoroti pendidikan karakter di pesantren. Menurutnya, pendidikan yang berbasis agama islam itu menjadi bekal kuat untuk menebalkan karakter sumber daya manusia yang agamis, Rabu (26/6/2024).

“Pendidikan di Pondok Pesantren sangat penting dan bisa menjadi salah satu pilihan untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Kota Banjar lebih baik (sejahtera),” kata H Bambang Hidayah Rabu 26 Juni 2024.

Ia menegaskan, peningkatan kualitas SDM bisa dilakukan dengan pemberian fasilitas pendidikan yang merata bagi masyarakat Kota Banjar.

“Peningkatan kualitas pendidikan ini bisa dilakukan juga di pesantren-pesantren, terlebih pembentukan karakter manusia itu harus dibarengi dan didasari dengan pemahaman agama,” kata dia saat diundang oleh Pondok Pesantren Fathurrohman Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar dalam acara Khatmil Qur’an dan Pengajian Umum tingkat
Kecamatan Pataruman.

BACA JUGA:Polemik Hak Huni Kios Pasar, Dinas KUKMP Sebut Upaya Mencegah Kebocoran Retribusi

Dalam pemerintahan yang sedang berjalan saat ini, Bambang Hidayah berharap Pemkot Banjar memberikan perhatian yang lebih terhadap pelaksanaan kegiatan-kegiatan atau program-program layanan di pondok pesantren.

“Saya berharap pemerintahan saat ini lebih peduli dan memberikan perhatian khusus kepada pesantren-pesantren yang ada di Kota Banjar. Termasuk aspek fasilitasnya,” kata dia.

Bambang Hidayah sendiri menjadi sosok yang banyak didorong oleh berbagai kalangan agar maju dalam Pilkada Kota Banjar November 2024 mendatang.

Bahkan sejauh ini, Parti Gerindra dan Hanura dikabarkan akan mendukung langkah Bambang Hidayah untuk meraih kursi Banjar Satu (B1). (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan