Tidak Ada di Lokasi, Polisi Memburu Panitia Penyelenggara Lentera Festival

JABAR EKSPRES – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang, Banten memburu panitia penanggung jawab konser musik bertajuk Lentera Festival di Pasar Kemis, yang berujung ricuh hingga merusak properti dan membakar panggung, Senin (24/6/2024).

Kapolsek Pasar Kemis, AKP Ucu Nuryandi menyampaikan bahwa, saat ini pihaknya sedang mencari panitia penyelenggara Lentera Festival.

“Untuk panitia, lagi kamu cari ini untuk bertanggung jawab, jadi panitia kamu cari karena enggak ada di lokasi semuanya saat kejadian,” ujarnya, Senin (24/6).

BACA JUGA:Dianggap Merusak Citra Institusi, Polda Sumbar Buru Penyebar Informasi Kematian Afif Maulana

AKP Ucu menuturkan, saat ini pihak kepolisian tengah berusaha untuk menemukan para panitia penyelenggara, untuk dimintai pertanggungjawaban.

Sebab, kerusuhan tersebut merugikan banyak pihak, salah satunya vendor, yang mengaku alami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Menurutnya, festival music yang menghadirkan sejumlah musisi adal Jawa Tengah itu pun, tiketnya sudah habis terjual, dengan harga beragam.

“Acaranya itu bukan mengundang bintang tamu yang terkenal, seperti band-band waton gitu,” ujarnya.

BACA JUGA:Lentera Festival Gagal Digelar, Penonton Ricuh hingga Vendor Rugi Ratusan Juta Rupiah

Diketahui bahwa konser Lentera Festival berujung ricuh, karena acara batal digelar di hari H. Sementara ribuan penonton sudah memenuhi venue acara pada pukul 19:00 WIB.

Konser yang seharusnya berlangsung Minggu (23/6) malam itu menghadirkan sejumlah musisi, seperti NDX AKA, Guyon Waton, Feel Koplo, Derin Project, serta Crime Total.

Namun, hingga hampir pokul delapan malam, festival musik tersebut tidak kunjung digelar. Hal ini kemudian memancing amarah penonton, hingga melakukan perusakan hingga pembakaran property yang ada di lokasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan