MSL Influence Impact Scam Penipuan! Berikut Wejangan dari Para Leader Berbagai Daerah

JABAR EKSPRES – Belakangan ini, isu tentang MSL Group atau MSL Influence Impact (MSLF) semakin hangat dibicarakan. Kabar terbaru menunjukkan bahwa MSL telah mulai menipu masyarakat di beberapa daerah atau kota.

Ini bukanlah kejutan besar, mengingat modus operandi mereka yang seragam di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Beberapa daerah bahkan melaporkan penipuan ini terjadi secara serentak, sementara yang lain mengalaminya secara bertahap, tergantung kemampuan daerah tersebut merekrut anggota baru.

Baca juga : Apakah Aplikasi Go Share Berbahaya? Ini Faktan

Di setiap daerah atau kota, wejangan dari para leader yang sangat gigih membela aplikasi Ponzi seperti MSL, meski mereka tahu bahwa itu hanyalah permainan uang yang menggunakan nama besar MSL dari luar negeri.

MSL di Indonesia awalnya menawarkan pekerjaan mudah dengan hasil besar yang tampak nyata. Namun, kenyataannya, banyak yang akhirnya terkena scam.

Pada artikel saya sekarang saya tidak akan membahas lagi tentang rencana pemasaran atau tugas-tugasnya karena kalian mungkin sudah tahu dari artikel-artikel sebelumnya atau dari video-video edukatif di YouTube.

Bahkan banyak senior bahkan rekan-rekan saya yang juga berusaha mengedukasi masyarakat agar tidak terjerumus ke dalam skema MSL ini tapi malah mendapatkan somasi bahkan bermunculan akun-akun fake yang mengatasnamakan mereka-mereka ini.

Mereka tampaknya berusaha menyebarkan propaganda dengan menggunakan identitas teman-teman yang berusaha mengedukasi masyakarat ini menjadi sasaran ketika skema Ponzi mulai runtuh.

Contoh lain, dari zaman Simonida BBH hingga Redford Robobd Global. Modus ini tampaknya tetap sama, dengan pemuja fitnah yang terus berusaha menutupi kenyataan tentang skema Ponzi yang mereka jalankan.

Baca juga : Awas! Aplikasi VML Ini Mirip BBH Penipuan dengan Modus Download Aplikasi Dapat Uang

Beberapa hari lalu, ada laporan bahwa di Bondowoso, ada seseorang yang mengaku sebagai leader MSL. Postingan ini sangat lucu dan penuh dengan fitnah terhadap orang-orang yang mengkritik MSL.

Orang tersebut berusaha tampil seperti orang baik, padahal dia sebenarnya hanya pemuja fitnah dan pendukung skema Ponzi.

Saya mengingatkan kepada teman-teman di Bondowoso atau di daerah lain yang dipimpin oleh orang seperti ini untuk lebih waspada. Simpan bukti-bukti dari postingan mereka, karena suatu hari nanti, bukti ini bisa sangat berguna. Ingatlah, sehina-hinanya orang adalah mereka yang menjebak orang lain dalam skema Ponzi demi keuntungan pribadi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan