Kurang Konsentrasi, Mahasiswa Pengendara Vespa Tewas Usai Tabrak Truk di Cileunyi

JABAR EKSPPRES – Diduga kurang konsentrasi, seorang mahasiswa berinisial AF (22) meninggal dunia setelah sepeda motor Vespa yang dikendarainya menabrak bagian belakang truk di Jalan Raya Cinunuk, Kampung Pandan Wangi, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (19/6/2024).

Kapolsek Cileunyi, Kompol Rizal Adam, mengungkapkan bahwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB dini hari.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, Vespa dengan nomor polisi Z-2710-ALF yang dikendarai oleh korban melaju dari arah barat menuju timur.

BACA JUGA: Diduga ODGJ, Seorang Pria Lakukan Percobaan Bunuh Diri di Jembatan Rajamandala

“Diduga korban kurang konsentrasi dan tidak waspada sehingga menabrak bagian belakang truk yang sedang melaju di depannya,” ujar Rizal saat dikonfirmasi.

Truk dengan nomor polisi AA-9873-EE yang ditabrak korban diketahui bermuatan rumput jagung. Akibat benturan keras, pengendara Vespa mengalami luka parah dan meninggal dunia di tempat kejadian.

“Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RS AMC Cileunyi,” tambahnya.

BACA JUGA: UNPAR Buka Jalur Khusus Calon Maba Pakai Nilai UTBK, Simak Syaratnya

AF sendiri diketahui merupakan mahasiswa yang berasal dari Sumedang. Sementara itu, pengemudi truk diidentifikasi sebagai ZA (36), seorang pekerja swasta di Kabupaten Purworejo.

Petugas kepolisian segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mencatat identitas pengendara dan saksi, serta mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat.

“Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini diamankan di Polresta Bandung,” ungkapnya.

BACA JUGA: Gelombang Panas Ekstrem di Tanah Suci, 577 Jemaah Haji Meninggal Dunia

Kecelakaan tersebut sempat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas, namun kondisi lalu lintas kini sudah kembali normal.

“Kecelakaan ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan tersebut,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan