Menilik Kesiapan Asia Afrika Festival 2024, Tahun Ini Mengusung Tema ‘Culture of Peace Collaboration’

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Gelaran acara Asia Afrika Festival bakal kembali diselenggarakan pada tahun 2024. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyampaikan, pada tahun ini delegasi dari luar negeri turut hadir dalam gelaran tersebut, Bandung, Sabtu (15/6/2024).

Bahkan menurut Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, konsolidasi dan rapat dengan Kementerian Luar Negeri sudah dilakukan guna menyambut para delegasi.

“Hari ini kita melakukan persiapan untuk event Asia Afrika Festival yang diintegrasikan dengan Asia Afrika Corner. Event tahunan ke-69 tahun ini, menjadi jauh lebih baik dibanding 2023,” sebut Bambang di Bandung, Sabtu (15/6).

BACA JUGA:Maju jadi Cawalkot Bandung 2024, Rizki Akbar dapat Dukungan Langsung dari Partai Non Parlemen

“Banyak delegasi yang akan datang ke sini. Dibanding tahun lalu, ini akan lebih heboh. Tentunya persiapan harus lebih matang lagi,” tegasnya.

Menurutnya, selain menjadi ajang perayaan Asia Afrika Festival, gelaran ini juga menjadi momentum yang meliputi segala bidang di Kota Bandung.

Dia menambahkan, bukan hanya fashion. Melainkan juga berbicara tentang kuliner, seni, dan budaya. “Mudah-mudahan tahun ini bisa membanggakan warga Kota Bandung,” harapnya.

Berbeda dengan tahun lalu, Bambang menjelaskan bahwa gelaran acara yang bakal diselenggarakan bulan Juli tersebut, dicanangkan berjalan dua hari. “Di jalan Asia Afrika dan Cikapundung Riverspot,” jelasnya.

BACA JUGA:Soroti Potensi UMKM di Kota Bandung, Asep Mulyadi Sebut Ini sebagai Penggerak Ekonomi Lokal

Perihal kedatangan delegasi dari luar negeri, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung, Arief Syaifudin mengatakan, pihaknya sudah difasilitasi Kemenlu.

“Nanti bisa bertemu dengan duta besar Asia Afrika. Bahkan yang menentukan (acara) mereka. Mereka ingin hadir di Kota Bandung,” ucapnya.

Diketahui bahwa perayaan atau Asia Afrika Festival 2024 bakal berlangsung selama dua hari. Pada tanggal 6 sampai 7 Juli mendatang. Tahun ini Pemkot Bandung mengusung tema ‘Culture of Peace Collaboration’.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan