DPW PAN Jabar Lakukan Konsolidasi Pemenangan Pilkada, Sekaligus Dukung Zulhas jadi Ketum Lagi

JABAREKSRES – Dalam pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah ( Rakerwil ) Partai Amanat Nasional ( PAN ), Zulkifli Hasan mendapat dukungan dari seluruh Kader di Jawa Barat untuk menjabat sebagai ketua umum kembali.

Sekretaris DPW PAN Jabar Hasbullah Ahmad mengatakan, seluruh kader sepakat agar Zulkifli Hasan kembali menjabat sebagai ketua umum.

Dalam Rakerwil juga ditetapkan dua kader PAN Yaitu Bima Arya dan Dessy Ratnasari untuk maju dalam ajang Pemilihan Gubenur (Pilgub).

Dalam agenda Rakerwil membahas mengenai konsolidasi untuk pelaksanaan Pilkada 2024 serentak untuk pemenangan.

‘’Jadi saat ini seluruh kader dari seluruh daerah di Jawa Barat semuanya berkumpul untuk melakukan konsoidasi menyongsong Pilkada dan Pilgub,’’ ujar Hasbullah kepada wartawan dalam keterangannnya, Minggu, (16/06).

Dalam peserta peserta yang hadir sebanyak 1.500 yang berasal dari DPC sebayak 609 untuk melakukan pemenangan Pilgub dan Pilkada Kota/Kabupaten se-Jabar.

Hasbullah mengatakan, juga sudah membuka untuk melakukan penjaringan seluruh bakal calon kepala daerah di Kota/Kabupaten.

Menurutnya, penjarigan sampai saat ini masih berproses dan masih menunggu laporan dari DPD Kota/Kabupaten.

Hasil penjaringan dari DPD nantinya akan disampaikan ke DPW dan harus disertai dengan hasil survei di internal partai.

Hal ini dilakukan agar kader yang diusung bisa memiliki popularitas dan elektabiitas akan dengan mudah mendapat simpati dari rakyat.

DPD juga diberikan tugas untuk menjalin komunikasi dengan partai lain untuk penjajakan membangun koalisi di tingkat daerah.

Untuk bakal calon Pilkada di daerah ada yang sdaah mengerucut yaitu Ciamis dan Kota Bogor. karena kedua daerah itu merupakan petahana.

Tugas untuk menjalin komunikasi juga diberikan kepada calon baik internal kader maupun di luar kader.

‘’Hal ini dilakukan untuk ikhtiar membangun komunikasi kepada parpol dan calon,’’ kata dia.

Akan tetapi, untuk Kabupaten Ciamis dan Kota Bogor,  sudah akan pasti mengusung kadernya yang saat ini duduk sebagai petahana.

‘’Petahana maju kembali, sama Kota Bogor, itu kita sudah clear tinggal deklarasi saja itu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan, sejauh ini banyak memiliki Kader yang mumpuni untuk diajukan sebagai bakal calon baik di Pilgub maupun di Pilkada.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan