Sunmori Komunitas ADV Bogor Raya Jelajahi Kawasan Bogor Timur

JABAR EKSPRES – Sunmori atau Sunday Morning Ride merupakan salah satu aktivitas rutin bagi komunitas motor, termasuk komunitas Honda ADV Bogor Raya (Habora). Mereka mengadakan Sunmori untuk menikmati kebersamaan dengan berkendara menjelajahi tempat-tempat seru di akhir pekan. Pada hari Minggu, 2 Juni 2024, Habora menggelar Sunmori dengan tujuan kawasan wisata di daerah Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: DAM Gelar Honda Bikers Adventure Camp 2024 Bersama Komunitas di Subang

Dengan tema “Ngopi with The View,” Sunmori kali ini menuju Bogor Timur yang terkenal dengan panorama alam yang indah dan sensasi berkendara yang penuh petualangan. Kegiatan ini berlangsung meriah dengan diikuti oleh 37 peserta yang merupakan anggota Honda ADV Bogor Raya, yang juga mengajak serta rekan dan keluarga mereka.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kekompakan, kepekaan, dan tanggung jawab saat riding bersama kawan dalam jarak yang tidak jauh. Tentunya, kami juga tetap menikmati keindahan alam dan memperkenalkan lebih jauh pesona wisata Bogor Timur,” papar Hendra Wibowo, yang akrab disapa Bowo, selaku Ketua Umum Honda ADV Bogor Raya.

BACA JUGA: DAM Gelar Honda ADV Nyoride Bersama Komunitas Honda 

Kegiatan Sunmori, yang merupakan aktivitas rutin Habora, kali ini juga menjadi momen untuk merayakan hari jadi Bogor yang ke-542. Acara diawali dengan sarapan bersama di daerah Cibinong. Setelah menentukan jalur terbaik, peserta berangkat menuju titik kumpul pertama di Panorama Bukit Sukamakmur, sebuah daerah perbukitan yang menyajikan pemandangan indah. Para peserta memanfaatkan momen tersebut dengan melakukan foto bersama dan pengambilan footage video seru untuk dibagikan di media sosial.

Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju daerah wisata bernama Ki Demang yang masih berada di kawasan Bogor Timur. “Sepanjang perjalanan, kami disuguhkan pemandangan yang syahdu khas alam Bogor. Jalan pulang, kami melewati jalur arah Puncak, melalui daerah Ciherang, dan memutar lewat kawasan Situ Gede. Kami tiba di rumah masing-masing menjelang sore hari, tidak lupa berpamitan pulang,” pungkas Bowo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan