Sekda Herman Suryatman Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat Harsiarda 2024 yang Diselenggarakan KPID Jabar

JABAR EKSPRES — Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang diinisiasi oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar.

Diikuti oleh ribuan warga Bandung dan sekitarnya, jalan sehat yang digelar dalam rangka Hari Penyiaran Daerah (Harsiarda) 2024 ini dilepas oleh Sekda Jabar di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (9/6/2024).

Menurut Herman, KPID memiliki komitmen bagus untuk menyehatkan masyarakat. Dampaknya literasi masyarakat akan meningkat karena didukung oleh badan yang sehat dan jiwa yang kuat.

Baca juga : Herman Suryatman Dorong Lembaga Penyiaran Tingkatkan Literasi Masyarakat Jabar

“KPID memiliki komitmen bagus untuk menyehatkan masyarakat karena kalau badannya sehat dan jiwanya kuat, maka masyarakat dapat menikmati berbagai informasi dari media untuk meningkatkan literasi atau pengetahuan,” ujar Herman.

Apalagi, lanjutnya, Pemda Provinsi Jabar dan KPID Jabar sudah berkomitmen mengawal lembaga penyiaran agar menyajikan konten edukatif.

Herman menuturkan, konten yang edukatif akan menambah wawasan masyarakat.

“Contoh apabila masyarakat kesulitan keuangan jangan ke bank emok, tapi bisa mengakses lembaga keuangan formal. Ini bisa terjadi kalau masyarakat kita terliterasi baik,” katanya.

Baca juga : Sekda Herman Suryatman Raih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dari IPDN

Menurut Herman, sejauh ini lembaga penyiaran di Jabar sudah menyajikan konten yang tak hanya menghibur, tapi juga edukatif.

Ia berharap hal itu bisa terus ditingkatkan agar masyarakat Jabar memiliki wawasan luas.

“Masyarakatnya harus terus diedukasi dan lembaga penyiaran punya tugas itu bukan hanya menghibur, tapi juga membuat masyarakat pintar,” harapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan