Satgas Damai Cartenz Respon Cepat Aksi Penembakan yang Dilakukan KKB di Yahukimo

JABAR EKSPRES – Satuan tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 merespon aksi cepat penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Besenjata (KKB) Kodap XVI Yahukimo Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno melalui keterangan tertulisnya di Timika, Jumat (7/6) mengatakan bahwa KKB melakukan aksi penembakan pada Kamis, 6 Juni 2024, pukul 18.20 WIT.

‘’Penembakan oleh KKB ini terjadi di Jalan Seradala Kilometer 2 Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan,’’ katanya.

BACA JUGA: Pemdaprov Jabar Komitmen Bangun Ekonomi Hijau di Wilayah Bodebek

Menurut Bayu, penyerangan oleh KKB Kodap XVI Yahukimo ini, mengakibatkan satu anggota Kodim 1715/Yahukimo mengalami luka tembakan.

‘’Satu anggota Kodim 1715/Yahukimo atas nama Pratu Rajami Uhio mengalami luka tembakan pada paha sebelah kiri,’’ ujarnya.

Ia pun menjelaskan, Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 wilayah Yahukimo mendapatkan informasi melalui radio HT Polres Yahukimo bahwa telah terdengar suara tembakan.

BACA JUGA: Telkom Gelar Digiland Run 2024

‘’Tembakan tersebut merupakan aksi yang dilakukan oleh KKB Kodap XVI Yahukimo dari arah Jalan Seradala tepatnya di Jembatan Kilometer 2 Dekai, yang melukai Pratu Rajami Uhio,’’ tuturnya.

Bayu juga menambahkan, setelah mendapat laporan tersebut tim Satgas Operasi Damai Cartenz 2924 langsung merespon menuju tempat kejadian perkara (TKP).

‘’Saat ini korban Pratu Rajami Uhio telah berada di Rumah Sakit Dekai Yahukimo untuk mendapatkan perawatan medis, Satgas Operasi Damai Cartenz akan melakukan tindak tegas dan terukur terhadap KKB,’’ ujarnya.

BACA JUGA: Menengok Kondisi Hewan Green Kurban Sinergi Foundation: Sehat dan Siap Disembelih!

Tinggalkan Balasan