Cara Buat Akun dan Daftar PPDB 2024 Asal Luar Jawa Barat, Siapkan Dokumen Ini!

JABAR EKSPRES – Informasi membuat akun dan cara daftar PPDB 2024 bagi yang berasal dari luar Jawa Barat dapat mengetahuinya di bawah ini.

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Jabar 2024 telah dimulai sejak Senin (3/6/2024).

Tahap pertama PPDB Jabar 2024 untuk jenjang SMA, jalur yang tersedia adalah jalur zonasi dan jalur afirmasi KETM (keluarga ekonomi tidak mampu).

Sementara untuk jenjang SMK yaitu ada jalur afirmasi KETM dan prioritas terdekat.

Bagi Anda yang berasal dari luar Jawa Barat dan masih belum mengetahui bagaimana cara mendapatkan akun dan mendaftar PPDB 2024 di Jabar.

Berikut adalah langkah-langkah pendaftaran PPDB untuk calon peserta didik dari luar provinsi Jawa Barat, seperti yang dilansir dari laman ppdb.jabarprov.go.id.

Cara Daftar PPDB 2024 Asal Luar Jawa Barat

  1. Koordinasikan dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah atau sekolah tujuan untuk melakukan verifikasi dokumen persyaratan dan memperoleh bantuan dalam pembuatan akun untuk login ke situs web PPDB.
  2. Gunakan akun yang telah diberikan untuk masuk ke situs web PPDB, yang dapat diakses melalui http://disdik.jabarprov.go.id.
  3. Lengkapi informasi pribadi calon peserta didik dari SMP/MTs atau sekolah setingkat lain sesuai dengan ketentuan PPDB tahun 2024.
  4. Isi data akademik calon peserta didik yang mendaftar, termasuk nilai mata pelajaran dari setiap semester selama lima semester terakhir.
  5. Lakukan pemindaian (scan) rapor dari semester satu hingga lima dan unggah ke situs web PPDB.

Sebelum mendaftar, siapkan berbagai dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk PPDB 2024.

Persyaratan Dokumen Umum PPDB 2024 merupakan kumpulan dokumen yang harus dipenuhi oleh calon peserta didik.

Ini terbagi menjadi dokumen umum, yang wajib dipenuhi oleh semua jalur PPDB, dan dokumen khusus, yang sesuai dengan jalur PPDB yang dipilih.

Dokumen yang diminta harus asli yang dipindai dan diunggah ke situs web PPDB saat mendaftar secara daring, atau ditunjukkan aslinya kepada Panitia PPDB jika ada masalah dengan koneksi internet di tempat tinggal calon peserta didik.

BACA JUGA: PPDB Jabar 2024 Jalur KETM, Seleksi Berdasarkan Apa? Begini Perangkingannya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan