Ayah Putri Ariani Tanggapi Kritikan Media Malaysia: Ini Ceritanya

JABAR EKSPRES – Ayah Putri Ariani, Ismawan Kurnianto, akhirnya buka suara menanggapi kritikan tajam dari media Malaysia terkait insiden batalnya wawancara setelah penampilan Putri di Malaysia. Putri Ariani, yang dikenal sebagai juara keempat America’s Got Talent 2023, menghadiri acara tersebut sebagai bintang tamu dalam konser Alan Walker, memenuhi undangan yang diterimanya.

Menurut Ismawan, Putri Ariani hadir di Malaysia untuk berpartisipasi dalam konferensi pers terkait tur dunia Alan Walker, Walker World Tour 2024. “Yang perlu digarisbawahi, ini adalah presscon tentang Walker World Tour, turnya Alan. Tapi situs berita yang memberitakan tentang Putri sama sekali tidak mengulas tentang presscon tersebut,” ujar Ismawan seperti diberitakan detikcom, Jumat (7/7).

Kronologi Kejadian

Kisah ini bermula pada 29 Mei ketika media Malaysia Harian Metro menerbitkan artikel berjudul “Putri Ariani ‘sidai’ media hampir dua jam, tak profesional”. Dalam artikel tersebut, mereka mengeluhkan tidak adanya sesi wawancara dengan Putri setelah konferensi pers tur Alan Walker. Media lokal merasa kecewa dengan jawaban Putri yang singkat dan tidak puas dengan durasi sesi jumpa media yang dianggap terlalu singkat.

Menurut Ismawan, sejak awal acara hanya diinformasikan sebagai konferensi pers. “Dari awal yang diinfo ke kami hanya press conference, terus di tengah acara ada tambahan untuk doorstop dan foto bersama, itu pun sudah kami lakukan. Bisa dilihat di postingan IG kami sudah wawancara, doorstop dan foto,” jelasnya.

Namun, di tengah acara, media lokal merasa kecewa karena sesi wawancara tambahan yang dijanjikan tidak terlaksana. Bahkan, setelah menunggu dua jam, perwakilan penyelenggara mengumumkan bahwa Putri tidak akan tampil untuk sesi wawancara lanjutan. Pihak penyelenggara mengutip pernyataan ayah Putri tanpa memberikan alasan jelas pembatalan tersebut.

Reaksi dan Klarifikasi

Ismawan mengaku kaget saat membaca pemberitaan yang menyebut Putri tidak profesional. “Kami semua kaget karena kami diinfo press conference sudah selesai,” katanya.

Menanggapi situasi tersebut, penyelenggara acara di Malaysia, Megatix, merilis pernyataan resmi pada 1 Juni 2024 yang menyebutkan adanya “kesalahpahaman”. Mereka meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi selama konferensi pers konser Walker World Tour 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan