Bey Machmudin Ingatkan Panitia PPDB Jabar Antisipasi Pendaftar Membludak di Hari Terakhir

JABAR EKSPRES – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meminta panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jabar mengantisipasi membludaknya pendaftar di hari terakhir agar tetap berjalan lancar ketika mengakses website resmi.

“Tanggal 6-7 Juni terakhir (pendaftaran), biasanya kalau last minute banyak yang (daftar) justru di akhir. Jadi saya ingatkan hati-hati di hari terakhir, suka banyak (membludak) karena mengejar batas waktu. Di tenggat waktu jangan sampai terjadi error (sistem down) lagi,” ucap Bey di Kabupaten Bandung, Rabu (5/6/2024).

BACA JUGA: Bertindak sebagai Bank Persepsi, Danamon Andalkan Jaringan dan Keunggulan Layanan Demi Permudah Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Untuk memastikan pelaksanaan PPDB Jabar berjalan lancar, Bey pun meninjau proses pendaftaran di SMA Negeri 19 Kota Bandung.

“Saya tadi mengecek ke SMAN 19 Bandung dan memang hari pertama mereka akui bahwa (sistem) down. Jadi banyak offline, tapi ini masih ada hari (untuk mendaftar),” ungkapnya.

Bey menyebut pula bahwa PPDB Jabar yang sedang berjalan masih perlu perbaikan untuk menjadi sempurna penyelenggaraannya.

BACA JUGA: Bersama Cisco, PINS Hadirkan Solusi Untuk Layanan Cloud Terintegrasi

Ia berharap pelaksanaan tahun ini menjadi pembelajaran agar pada 2025 bisa lebih baik karena masalahnya sudah diketahui terkait sistem.

“Ini dari awal seharusnya sudah diantisipasi, misalnya bandwith dan server yang besar,” sebut Bey.

“Intinya harus ada perbaikan dibandingkan tahun ini, jadi masyarakat puas,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan