Mengambil ’Tema Keep Running Stay Healthy and Culture Sport N Tourism’, UNIGAL RUN 2024 Sukses Angkat Konservasi dan Budaya Ciamis

Dadi juga berharap event UNIGAL RUN bisa menjadi agenda rutin tahunan di Kabupaten Ciamis dan dapat kembali bekerjasama dengan dinas dan lembaga-lembaga terkait.

”Ke depan kita ingin dengan KONI dan event bisa diperbesar, sehingga Ciamis punya kebanggaan ada event lomba lari di Universitas Galuh,” katanya

Sementera itu Ketua Pelakana Kegiatan, Dr. Dede Iman Suhendra, M.Pd mengatakan, selain sebagai kegiatan pengembangan olahraga massal, UNIGAL RUN 2024 juga dalam upaya mendorong masyarakat untuk mau membiasakan diri berolahraga serta melakukan pola hidup sehat.

”Tujuannya dari kegiatan memberikan wadah untuk membangun partisipasi dan prestasi bagi masyarakat umum, mahasiswa dan pelajar yang ada di Kabupaten Ciamis dan sekitar,” ungkapnya.

Selain itu, kata Dede, UNIGAL RUN 2024 juga sebagai bentuk pengabdian civitas akademik Unigal terhadap masyarakat dalam bentuk penyelenggaraan olahraga massal serta mengenalkan budaya dan konservasi kepada masyarakat lebih luas.

”Intinya kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat, warga kampus serta pemerintah daerah dan juga lembaga-lembaga lain,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, H. Aan Anwar Sihabudin, S.H, S.IP, M.Si menambahakan, sesuai dengan tag line ”Unigal Run Olahraga Budaya dan Pariwisata Tetap Berjalan dan Tetap Sehat” UNIGAL RUN 2024 mengangkat tema onsevasi dan budaya dengan olahraga lari.

”Kami berharap kedepan semua civitas akademika bisa lebih memperhatikan kesehatan melalui kegiatan olahraga,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, hadir pula Kapolres Ciamis AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., yang juga berkesempatan untuk ikut melepas para pelari.

Akmal mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk dukungan dan sinergitas Polri terhadap dunia pendidikan. Terlebih Unigal dan Polres Ciamis yang sama-sama berupaya mendukung hobi sekaligus budaya hidup sehat dengan berolahraga.

”Saya sangat mengapresiasi, karena kegiatan ini sangat positif untuk menyehatkan tubuh dengan berolahraga lari. Apalagi, kegiatan ini juga sebagai ajang mempromosikan keindahan yang ada di Ciamis. Terutama disepanjang jalur yang dilintasi para pelari,” kata AKBP Akmal menambahkan.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada panitia dan masyarakat yang telah ikut serta menjaga kondusifitas wilayah sehingga even yang terselenggara di Kabupaten Ciamis berjalan dengan lancar serta sukses. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan