Menjelang Kualifikasi Piala Dunia Rumput GBK Rusak Usai Konser NCT Dream

JABAR EKSPRES – Beredar di media sosial mengenai kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) yang rusak setelah digunakan untuk konser K-pop NCT Dream pada Sabtu, (18/5). Konser ini merupakan yang pertama kali bagi Na Jaemin dan rekan-rekannya mengadakan konser besar di GBK. Sekitar 36 ribu penonton NCTzen, sebutan untuk penggemar NCT Dream, hadir untuk menyaksikan penampilan mereka.

Dalam beberapa unggahan video dan foto yang beredar, terlihat rumput GBK mengalami kerusakan akibat pembangunan panggung. Hal ini menjadi perhatian karena Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya mengamankan tiket kualifikasi Piala Dunia 2026 di GBK, melawan timnas Irak pada 6 Juni dan timnas Filipina pada 11 Juni.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menanggapi kondisi rumput GBK menjelang kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurutnya, pengelola acara akan membawa spesialis untuk memelihara rumput GBK sebelum pertandingan penting tersebut.

Baca juga: MU Terancam Tak Lolos ke Kompetisi Eropa Musim Depan, Ini Penyebabnya!

“Seminggu sebelum penyelenggaraan konser NCT, mereka sudah memastikan kepada kami bahwa mereka akan melakukan pendampingan untuk GBK,” kata Menpora Dito kepada awak media di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (20/5).

Dito memastikan bahwa ahli-ahli akan dibawa untuk merawat rumput dan memastikan kondisinya siap digunakan pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ia menambahkan bahwa sebelum konser boyband Korea Selatan tersebut, penyelenggara konser sudah berkoordinasi dengan pihaknya untuk menjamin kondisi rumput tetap baik saat pertandingan.

“Terkait dengan SUGBK, seminggu sebelum penyelenggaraan konser NCT, pihak penyelenggara EO sudah koordinasi dengan kami,” lanjut Dito. Mereka memastikan bahwa setelah penggunaan stadion, rumput akan segera diperbaiki dan siap digunakan pada Juni untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim asuhan Shin Tae-young hanya membutuhkan 3 poin dari dua pertandingan yang tersisa. Hingga saat ini, Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan telah mengumpulkan tujuh poin dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebelumnya, timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba internasional melawan Tanzania pada Minggu, 2 Juni 2024.

Baca juga: Pep Guardiola Meneteskan Air Mata Setelah Pertandingan Terakhir Jurgen Klopp di Anfield

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan