Pep Guardiola Meneteskan Air Mata Setelah Pertandingan Terakhir Jurgen Klopp di Anfield

JABAR EKSPRES – Pep Guardiola kesulitan menahan air mata saat menjawab pertanyaan tentang Jurgen Klopp, menyusul pertandingan terakhir pelatih Jerman itu sebagai manajer Liverpool. Bos Manchester City melihat timnya memastikan gelar Liga Premier keenam dalam tujuh tahun pada hari Minggu setelah kemenangan 3-1 atas West Ham di Etihad.

Liverpool asuhan Klopp adalah satu-satunya tim yang mampu mengganggu monopoli tersebut, dan Pep Guardiola sangat terharu saat ia memberikan penghormatan kepada rival beratnya tersebut yang kini memasuki babak baru dalam kariernya.

“Saya akan sangat merindukannya,” kata Guardiola. “Jurgen telah menjadi bagian yang sangat penting dalam hidup saya. Dia membawa saya ke level lain sebagai manajer.

“Saya pikir kami sangat menghormati satu sama lain. Saya merasa dia akan kembali. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas kata-katanya. Tetapi dia tahu betul bahwa di belakang saya ada banyak hal yang diberikan dan diberikan klub ini kepada saya.”

Baca juga: Bocoran Jersey Manchester United Musim 2024/2025

Pada hari Jumat, Klopp mengatakan bahwa Pep Guardiola adalah “manajer terbaik di dunia.”

Dia menambahkan: “Jika Anda menempatkan manajer lain di klub itu, mereka tidak akan memenangkan liga empat kali berturut-turut. Itu tergantung pada dia dan timnya.”

Rivalitas Klopp-Guardiola ditandai dengan konsistensi hasil yang luar biasa dari tim mereka. Kedua tim telah mengumpulkan empat total poin tertinggi dalam sejarah Liga Premier dan empat kemenangan beruntun terpanjang.

Saat Manchester City merayakan rekor gelar liga keempat berturut-turut, The Reds mengucapkan selamat tinggal yang emosional kepada manajer asal Jerman tersebut menyusul kemenangan 2-0 melawan Wolves.

Jarrell Quansah mendapat kehormatan untuk mencetak gol terakhir di masa jabatan Klopp, tetapi sebenarnya, pertandingan itu hanyalah awal dari perpisahan yang emosional.

Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold tidak dapat menahan air mata setelah memeluk Jurgen Klopp setelah pertandingan terakhirnya sebagai pelatih.

Setelah merangkul semua pemainnya, Klopp berbicara kepada penonton Anfield dan mendorong mereka untuk mendukung bos baru mereka, Arne Slot, yang mengungkapkan pada hari Jumat bahwa ia akan menggantikan Klopp musim depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan