Dilantik Jadi Pj Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya Ngaku Tetap Monitoring PPDB 2024 di Jabar

JABAR EKSPRES – Penjabat Bupati Cirebon yang baru saja dilantik yakni Wahyu Mijaya mengaku akan tetap memonitor pelaksana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 di Jawa Barat (Jabar).

Wahyu menyebut, meski telah menjadi Pj Bupati Cirebon, ia akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait agar pelaksanaan PPDB 2024 di Jabar khusunya tingkat SMA, SMK, dan SLB dapat tetap berjalan aman dan lancar.

“Saya akan tetap monitor (pelaksanaan PPDB 2024). Dan untuk persiapan sampai saat ini, itu masih bisa dilaksankan sesuai dengan rencana kita,” ujarnya usai dilantik menjadi Pj Bupati Cirebon di Gedung Sate Bandung, Jum’at (17/5).

BACA JUGA: Pemkot Bogor Diminta Tegas Sikapi Munculnya Dirut Perumda Tirta Pakuan di Deklarasi Bima Arya

Disingung soal nantinya yang akan mengisi kekosongan jabatan Kepala Disdik Jabar, Wahyu mengungkapan bahwa Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin akan segera menunjuk Pelaksana Harian atau Plh

“Pak Gubernur akan segera mengangkat Plh Kadisdik, dan saya juga nanti akan tetap bersama-sama, membangun kerjasama dengan Plh kareena sudah ada beberapa hal yang sudah kita lakukan (untuk PPDB 2024),” katanya

Maka dari itu, menuturkan bahwa akan terus berupaya agat pelaksanaan PPDB di Jabat tetap berjalan aman dan lancar. “Kami akan terus berupaya khususnya juga di Cirebon, saya akan coba pelajari apa saja yang sudah dilakukan di Kabupaten Cirebon (terkait dengan PPDB 2024). Tapi intinya kita menyelaraskan apa yang diperintahkan Pak Gubernur tadi,” pungkasnya

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar)/Bey Triadi Machmudin, meminta kepada Wahyu Mijaya untuk tetap menjaga kelancaran pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 meski telah dilantik sebagai Pj Bupati Cirebon.

“Karena anda adalah Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), maka jadikan Kabupaten Cirebon sebagai contoh terbaik dalam PPDB tahun ini. Saya harap amanah yang sudah diberikan dapat membawa kemajuan bagi Cirebon. Harapan masyarakat tertumpu pada saudara, selaku pimpinan daerah,” ucapnya saat melantik Wahyu Mijaya sebagai Pj Bupati Cirebon, di Gedung Sate Bandung, Jum’at (17/5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan