Pernah Miliki Hubungan Kuat, PKS-PDIP Kota Bogor Buka Opsi Bentuk Koalisi Merah Putih

JABAR EKSPRES – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bogor mulai memperkuat komunikasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang.

Hal itu ditandai adanya kunjungan dari jajaran DPC PDIP ke kantor DPD PKS Kota Bogor yang berlangsung Minggu (12/5).

Lawatan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP, Dadang Iskandar Danubrata itu disambut hangat oleh Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto beserta segenap pimpinan, anggota fraksi PKS dan jajaran pengurus DPD.

BACA JUGA: Bey Sebut Penambahan Infrastruktur Jalan di Ciater Tunggu Hasil Investigasi KNKT

Dadang menyebut, kedatangannya bersama jajaran pengurus DPC PDIP Kota Bogor untuk membicarakan gagasan dibentuknya koalisi Merah Putih.

Menurutnya, opsi koalisi Merah Putih itu sebagai upaya untuk memenangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor 2024. Sebab, rekam jejak koalisi kedua partai politik tersebut sudah teruji di Pilkada 2008 silam.

“PDIP dan PKS punya sejarah yang indah terkait koalisi. Kita pernah berkoalisi di Pilkada 2008, saat itu kita berhasil menjadikan calon walikota dan wakil walikota yang kita usung menjadi pemenang di Pilkada“ kata Dadang dikutip Senin (13/5).

BACA JUGA: Wajib Tau! Cara Lindungi WhatsApp dari Penyadapan dan Kebocoran Data

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto, menyambut baik kunjungan dari partai berlambang banteng hitam bermoncong putih tersebut.

Dirinya pun mengaminkan pernyataan Dadang yang memberikan sinyal untuk kembali berkoalisi.

“PKS dan PDIP di Kota Bogor (Memang) punya sejarah yang bagus saat berjuang di Pilkada Kota Bogor tahun 2008,” ucapnya.

“Menjadi gagasan yang bagus jika kita bisa mengulang kembali sejarah tersebut,” imbuh  Atang yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan