6 Ciri Aplikasi Investasi yang Wajib Dihindari Karena Berpotensi Penipuan Seperti MSL

JABAR EKSPRES – Marak penipuan berkedok investasi dengan berbagai modus, ada yang mengajak kerja paruh waktu seperti aplikasi MSL, atau  investasi pada peralatan kargo sampai investasi emas. Ada beberapa ciri yang khas untuk bisa melihat sebuah aplikasi investasi berpotensi sebagai penipuan.

Informasi tentang apa saja ciri-ciri aplikasi investasi bakal mengarah sebagai penipuan seperti MSL akan dibahas dalam artikel ini. Untuk kamu yang sedang belajar investasi, pastikan menyimak agar bisa membedakan mana investasi yang aman dan beresiko tinggi.

Investasi merupakan salah satu jalan untuk merencanakan masa depan, namun hal itu jika investasinya berhasil dan mengguntungkan.

Baca juga : Bukti Nyata Aplikasi MSL Penipuan, Segera Tarik Semua Aset

Namun jika ternyata investasi tersebut justru menipu dan membawa kabur uang kita, maka hal tersebut akan menjadi malapetaka, apalagi juga uang yang hilang nilainya tinggi.

Untuk menghindari terjerat investasi bodong yang mengakibatkan kerugian besar, perlu mengetahui seperti apa ciri-ciri aplikasi yang berpotensi menjadi scam atau penipuan.

Berikut beberapa jenis aplikasi yang sebaiknya dihindari, jika sudah menampakkan ciri-ciri sebagai berikut:

1. Skema Ponzi atau Piramida

Aplikasi yang mengharuskan merekrut orang lain untuk mendapatkan keuntungan, tanpa adanya produk atau layanan yang sebenarnya.

Ini biasanya berujung pada penipuan dan kerugian bagi peserta yang bergabung terlambat.

2. Aplikasi Investasi Tanpa Regulasi

Hindari aplikasi yang tidak diatur atau tidak memiliki lisensi dari otoritas keuangan yang sah. Tanpa regulasi, tidak ada jaminan keamanan dana Anda.

3. Aplikasi yang Menjanjikan Keuntungan Tidak Realistis

Hindari aplikasi yang menjanjikan keuntungan yang terlalu tinggi atau tidak realistis dalam waktu singkat seperti aplikasi MSL. Investasi yang menghasilkan keuntungan besar biasanya juga memiliki risiko yang besar.

4. Aplikasi Berbasis Cryptocurrency yang Tidak Jelas

Beberapa aplikasi yang mengklaim menggunakan cryptocurrency atau teknologi blockchain untuk menghasilkan keuntungan mungkin tidak jelas atau memiliki model bisnis yang samar. Pastikan Anda memahami cara kerja aplikasi tersebut sebelum berinvestasi.

Baca juga :  Aplikasi MSL Sudah Tak Bisa WD, Apakah Benar Karena Tanggal Merah Atau Memang Sudah SCAM?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan