Optimis Maju Pada Pilkada Sumedang 2024, Denden Imadudin Konsisten Daftar ke Partai Gerindra

JABAR EKSPRES – Denden Imadudin Soleh, yang merupakan Ketua Tim Penyidikan dan Ahli UU ITE Ditjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), optimis maju di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumedang 2024.

Setelah membawa formulir pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) ke Kantor Sekretariat DPC Gerindra Sumedang pada Rabu, 8 Mei 2024, kini Denden kembali untuk menyerahkan formulir.

“Hari ini di Kantor DPC Gerindra Sumedang, saya telah mengembalikan formulir pendaftaran dan penjaringan bakal calon wakil bupati Sumedang,” katanya di lokasi, Sabtu (11/5).

Melalui langkah awal pendaftaran Bacakada 2024, Denden secara tegas mengucapkan bahwa hal tersebut merupakan bentuk keseriusan dirinya, untuk maju dalam kontestasi politik.

“Memilih Partai Gerindra sebagai platform politik, karena menurut saya Gerindra menunjukkan visi dan misi partai yang sejalan dan saya sangat yakin dengan partai Gerindra sebagai salah satu alternatif terbaik,” ucapnya.

Diketahui, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 telah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Masih merujuk pada PKPU Nomor 2 Tahun 2024, masyarakat dapat mengetahui secara detail mengenai jadwal Pilkada 2024. Salah satunya mengenai Pilkada 2024 yang serentak akan diselenggarakan pada 27 November 2024.

Denden memaparkan bahwa alasan di balik pilihannya terletak pada keterbukaan Partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya di Pilkada nanti.

“Partai Gerindra sangat terbuka untuk semua partai lain dan tentunya tidak menutup kemungkinan akan menjalin koalisi serta silaturrahmi politik dengan partai-partai lain di Sumedang,” paparnya.

Denden optimis, mendaftarkan diri ke Partai Gerindra karena untuk konidis sekarang Parpol tersebut tengah mempunyai power, mengingat ketua umumnya yakni Prabowo Subianto menjadi Presiden RI perode 2024-2029 terpilih.

“Sehingga untuk koordinasi terkait kebutuhan di daerah dengan pusat, bisa dilakukan lebih baik,” bebernya.

Meskipun banyak partai telah membuka pendaftaran, Denden tetap konsisten dengan pilihannya dan tidak mendaftar ke partai lain.

Langkah pejabat Kemenkominfo ini juga mencerminkan optimisme terhadap proses politik dan demokrasi di Kabupaten Sumedang.

Writer: Yanuar Baswata

Tinggalkan Balasan