Iwan-Wanhay Munculkan Sinyal Berjodoh di Pilkada Kabupaten Bogor

JABAR EKSPRES – Jajaran pengurus DPD Partai Golkar mengadakan safari politik ke Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor, Jumat (3/5).

Dalam agenda yang dikemas silaturahmi itu membahas beberapa poin, salah satunya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, pertemuan itu juga membahas mengenai koalisi Golkar-Gerindra di DPRD Kabupaten Bogor.

Lalu, pertemuan itu juga membahas kemungkinan koalisi antara Gerindra dengan Golkar.

BACA JUGA: Kafilah MTQ Kota Bogor Tampil di Pentas Nasional, Begini Tanggapan ASB

Untuk Pilkada, Gerindra dan Golkar Kabupaten Bogor sepakat untuk memberikan rekomendasi nama calon Bupati Bogor lengkap dengan wakilnya berdasarkan keinginan koalisi partai.

“Tergantung koalisi. Kalau misal, koalisi sepakat Gerindra dengan Golkar. Golkar inginnya saya, ya ngikutin. Golkar inginnya Pak Rudy harus ngikutin,” kata Iwan.

Menurutnya, rekomendasi calon pada pilkada itu tidak hanya satu. Dia mencontohkan, misal dirinya direkomendasi untuk calon Bupati Bogor itu tidak sah.

“Rekom itu sahnya adalah pasangan, paket, sehingga komunikasi politik lintas partai itu dinilai akan memperkuat cocok atau tidaknya koalisi Pilkada Kabupaten Bogor,” ucapnya.

BACA JUGA: Iwan Setiawan Siap Maju di Pilbup Bogor, Fadli Zon: Peluang Sangat Besar

“Jadi kalau bicara rekom harus dibangun seperti sekarang ini. Kalau sekarang udah cocok, ga bisa diganggu gugat dan sudah yakin bakal menang karena berbagai faktor,” sambungnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi alias Wanhay memaparkan, dirinya sepakat bahwa rekomendasi nama calon Bupati harus sama-sama disepakati partai koalisi.

“Tadi sama yang disampaikan bahwa tidak hanya calon Bupati tapi harus dengan wakil Bupatinya,” terangnya.

Wanhay memaparkan bahwa jika dirinya dipasangkan dengan Iwan Setiawan pada Pilkada mendatang, kemungkinan akan menang.

“(Kalau Pak Iwan dengan ketua yang cocok, gimana?) Itu insyaallah selesai,” pungkasnya. (SFR)

BACA JUGA: Nurunnisa Setiawan Lolos DPRD Kabupaten Bogor: Bangkitkan Potensi Kaum Muda

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan