Gerindra dan PAN Kota Bogor Ancang-ancang Perkuat Poros Politik di Pilkada 2024

JABAR EKSPRES – Hubungan Partai Gerindra dan PAN di Kota Bogor kembali intens menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), November 2024 mendatang.

Kedua partai politik ini mulai mengisyaratkan bakal memperkuat poros politik dalam kompetisi Pilkada atau Pilwalkot Bogor dengan berkoalisi.

Hal tersebut, terlihat saat dilakukannya kunjungan petinggi DPD PAN Kota Bogor yakni Ketua Bedjo Santoso serta sekretarisnya Fajari Arya bersama Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) mereka yaitu Dedie A Rachim ke kantor DPC Gerindra Kota Bogor pada Kamis, 25 April 2024.

Secara historis kebersamaan dua partai ini sudah terjalin sejak lama tepatnya setiap momen pilpres mulai dari 2014, 2019 hingga 2024 lalu, PAN selalu berada dalam barisan pendukung Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Dinkes Sebut DBD di Jabar Alami Peningkatan, Tembus 21.530 Kasus

Ketua DPD PAN Kota Bogor, Bedjo Santoso mengatakan bahwa pihaknya merasa bersyukur bisa bersilaturahmi dengan DPC Gerindra Kota Bogor. Dalam pertemuan tersebut, berlangsung dengan families dan produktif untuk melangkah di waktu yang akan datang.

“Intinya silaturahmi ini untuk membangun kebersamaan kita dalam membangun Kota Bogor kedepannya. Mudah-mudahan kita dengan Gerindra yang sudah menjadi saudara lama, berjuang lebih dari 15 tahun dan tahun ini berhasil memenangkan presiden bersama,” ungkapnya saat ditemui usai melakukan pertemuan sekaligus mendaftarkan Dedie Rachim mengikuti penjaringan Bacawalkot di Gerindra.

Sesuai mekanisme partai di Gerindra, Bedjo mengaku bahwa pihaknya akan melengkapi semua berkas yang diperlukan dalam penjaringan Bacawalkot tersebut.

“Karena calon kami Kang Dedie Rachim yang sudah mendapat rekomendasi dari DPP PAN untuk menjadi Wali Kota Bogor sehingga mendaftar ke Gerindra,” jelasnya.

BACA JUGA: 3 Rumah Warga di Cibinong Bogor Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya!

Disinggung soal apakah PAN akan berkoalisi dengan Gerindra, Bedjo menyebut bahwa mungkin saja, masih terbuka karena koalisi itu dinamis seperti saat Pilpres kemarin dan itu sesuatu yang normal-normal saja.

“Yang paling penting tujuan kita membangun Kota Bogor ini sama. Untuk koalisi kita sesuai jalurnya masing-masing untuk meminta restu dari DPP,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian didampingi jajaran pengurus menyambut kedatangan DPD PAN Kota Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan