Ali Hasan Pastikan Tak Maju di Pilkada Cimahi, DPD Golkar Segera Lakukan Penjaringan Bacawalkot

JABAR EKSPRES – Meski mendapat surat perintah dari DPP untuk maju mencalonkan diri sebagai Wali Kota Cimahi, Ketua DPD Partai Golkar Cimahi Ali Hasan dipastikan tidak akan ikut menjadi kontestan di Pilkada 2024 mendatang .

Ali Hasan mengaku, dirinya tak ingin maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cimahi dengan berbagai pertimbangan, selain alasan karena faktor usia, pria yang kerap disapa Mang Ali itu juga ingin memunculkan tokoh-tokoh dan kader muda Golkar yang mumpuni untuk membawa Cimahi lebih baik.

”Saya dipastikan mundur (tidak akan maju). Dipaksa pun saya tidak akan mau,” ungkap Mang Ali kepada Jabar Ekspres, di Kantor DPD Golkar Cimahi, Jalan Kamarung, Minggu (21/4).

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat lima priode itu mengaku, keputusan tidak akan menjadi kontestan di Pilkada Cimahi nanti pun sudah disampaikan kepada DPD Golkar Jawa Barat dan DPP.

”Alhamdulillah, semua (DPD Jabar dan DPP) termasuk kader Golkar Cimahi, memaklumi dan memahami keputasan saya,” ucapnya.

Dengan mundurnya Mang Ali, maka DPD Partai Golkar Cimahi bakal segera melakukan pembukaan pendaftaran penjaringan Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot).

”Kita akan menampung siapa pun yang ingin menjadikan Golkar sebagai kendaraan di Pilkada nanti, apalagi bagi kader yang ingin maju,” terangnya.

Saat ini, kata Mang Ali, pihaknya sudah membentuk tim tujuh yang bakal bekerja saat penjaringan Bacawalkot nanti. ”Makanya hari ini, kita laksanakan rapat pleno mempersiapkan pelaksanaan penjaringan,” ucapnya.

Sesuai perintah DPP, lanjut Mang Ali, penjaringan yang bakal dilakukan Partai Golkar Cimahi akan dimulai dengan pendaftaran proses administratif hingga fit and prooper test di DPD hingga ke DPP.

”Nantinya DPP Golkar atas masukan DPD Cimahi akan memutuskan dan merekomendasikan nama Bacawalkot,” terangnya.

”Tentunya nanti kita akan ikuti petunjuk dari DPP, kita sekarang ini masih dalam tahap akan melakukan penjaringan,” imbunya.

Mundurnya Ali Hasan sebagai Bacawalkot dari Partai Golkar membuat beberapa tokoh Kota Cimahi mulai melakukan pendekatan dan mulai menjalin komunikasi. Bahkan, Mantan Wali Kota Cimahi Ngatiyana pun sempat berkunjung ke rumah Mang Ali.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan