Ingin Tutupi Kekurangan Kota Kelahiran, Adhitia Yudisthira Bulatkan Tekad Maju di Pilkada Cimahi

JABAR EKSPRES – Meski luas Kota Cimahi tak seluas kabupaten/kota lain, namun kota yang hanya memiliki tiga kecamatan tersebut dinilai masih kurang sentuhan dari pemerintah. Sehingga, perkembangan pembangunannya pun masih belum ada yang dapat ditonjolkan.

Hal itu lah yang membulatkan tekad tokoh pemuda asal Cimahi Adhitia Yudisthira untuk maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Cimahi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.

Dia mengatakan, setelah dirinya meneliti lebih jauh terkait kota kelahirannya itu, dirinya pun menemukan banyak hal yang perlu dibenahi. Beberapa di antaranya adalah indeks kebahagiaan warga yang sejauh ini kurang sentuhan dari pemerintah.

Kemudian, permasalahan pengangguran yang menyentuh hampir sepuluh persen dari penduduk, serta pembangunan yang masih belum berkembang secara signifikan.

”(Banyak kekurangan) itu yang saya tangkap. Padahal di sini banyak potensi-potensi yang bisa digali, terutama dari para anak mudanya,” kata Adhitia  kepada wartawan di Oututu Café, Jalan Kerkov Kota Cimahi, Sabtu (20/4).

Menurut dia, kurangnya sentuhan dari pemerintah terhadap daerah dapat memengaruhi indeks kebahagiaan dan kebutuhan masyarakat.

”Saat ini warga kurang hiburan, kurang sentuhan dari pemerintah yang bisa menggembirakan dan juga kurang fasilitas publik untuk warga bisa mengekspresikan pemikiran,” ujarnya.

Kendati demikian, dia mengakui jika skor indeks pendidikan di Cimahi cukup baik. Namun demikan masih ada kelemahan yang juga harus dibenahi, terutama jumlah sekolah yang masih kurang sesuai kebutuhan.

”Untuk masalah pendidikan, kelemahannya di jumlah sekolah yang ada tidak sesuai dengan kebutuhan jumlah lulusan. Apalagi, saat ini pemerintah memberlakukan sistem zonasi,” bebernya.

Hal-hal itu lah yang mendorong dirinya membulatkan tekad maju di Pilkada mendatang. Pasalnya, dengan menjadi seorang wali kota paling tidak bisa mengeluarkan berbagi kebijakan yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

”Dorongan dari istri dan keluarga juga, maka saya Bismillah dan mulai mensosialisasikan diri kepada warga,” terangnya .

Adhitia mengaku mulai memperkenalkan diri kepada masyarakat pada Bulan Ramadan lalu, dia pun merasa sosialisasi yang dilakukannya mulai berdampak Pasca lebaran. Bahkan, saat ini susasana Pilkada Cimahi pun makin menghangat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan