Kecamatan Cimahi Selatan Siapkan 817 Anggota Linmas untuk Amankan Mudik Lebaran

Terkait dengan koordinasi, Cepi mengatakan, seriL Kepala Lurah mengirimkan himbauan melalui Grup WhatsApp kepada masyarakatnya. Termasuk RW dan masing-masing RT, mengenai kejadian-kejadian yang terjadi di lingkungan mereka masing-masing.

BACA JUGA: Cek Ketersediaan Bahan Bakar di SPBU Jelang Lebaran, Polresta Bandung Pastikan Tak Ada Kecurangan

“Dengan berkoordinasi melalui pesan WhatsApp, kami lebih update dalam menangani masalah yang terjadi di masyarakat dan kita lebih cepat juga dalam mengambil tindakan,” ungkapnya.

“Selain dari RT dan RW kami juga berkoordinasi dengan Kepolisian dan TNI melalui pesan singkat WhatsApp,” tambah Cepi.

Saat disinggung mengenai anggota Linmas yang sudah melampaui batas usia, Cepi menjelaskan, berdasarkan aturan yang ditetapkan menyatakan, anggota Linmas harus berusia di bawah 55 tahun.

“Memang di kita ada di beberapa RW yang anggota Linmasnya berusia di atas 60 tahun, dan kebanyakan permasalahannya itu sulit untuk mencari calon anggota Linmas pengganti,” paparnya.

BACA JUGA: BAKAL VIRAL!! Trik Mudah Dapat Saldo Dana Gratis di Awal Tahun 2024 – Klik Disini

“Tapi bila memang ada yang diusulkan oleh RW masing-masing pada Lurah, kita akan tindak lanjuti untuk melakukan pergantian anggota Linmas,” tambahnya.

Cepi mengimbau, dalam menyambut Lebaran dengan baik, namun tetap berhati-hati dan teliti saat bepergian jauh untuk mudik. Dia juga menyarankan untuk selalu berkoordinasi dengan tetangga, pengurus RT RW, dan anggota Linmas yang bertugas.

“Apabila akan meninggalkan rumah untuk bepergian. Semoga di Hari Raya Idul Fitri ini kita senantiasa diberi kebahagian dan tentunya mendapat ridho Allah SWT,” tutupnya. (Mong)

Tinggalkan Balasan