Mudik Lebaran 2024, Stok BBM di Sukabumi Dipastikan Aman

JABAR EKSPRES – Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Sukabumi, Hary Prasetyo mengatakan stok bahan bakar minyak (BBM) di Sukabumi selama mudik Idul Fitri 2024 dipastikan aman.

Hary juga menuturkan, di momen mudik lebaran 2024 ini konsumsi BBM juga meningkat dari hari biasanya. Namun hal itu dipastikan aman dengan stok yang tersedia.

“Kabupaten Sukabumi sudah meningkat konsumsi BBM-nya, yang biasanya dirata-ratakan sekitar 450 Kilo Liter. Lebaran ini kita sudah mencapai 670 hampir 700 Kilo Liter,” ujarnya kepada awak media Senin (8/4/2024).

BACA JUGA: Kebahagiaan Menjelang Idulfitri, BAZNAS Distribusikan 137 Ribu Paket Beras Zakat Fitrah

Hary menyebut, konsumsi BBM di Sukabumi sudah meningkat sejak dua hari yang lalu, ia juga memaparkan bahwa konsumsi BBM yang meningkat tersebut dari segala jenis bahan bakar.

“(Yang meningkat) untuk Gasolin Pertamax, Pertalite, dan sebagainya),” imbuhnya.

Masih kata Hary, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan pos pertamina Padalarang untuk memantau ketersedian BBM, tersedia untuk back up hingga 3 hari persediaan dan dipastikan aman.

BACA JUGA: Geliat Pasar Malam Ramaikan Kota Cimahi Sebelum Idul Fitri

“Kita selalu intens dengan field Padalarang untuk berkoordinasi setiap hari bagaimana SPBU-SPBU yang mendekati kritis harus kita suplai secara cepat artinya ada percepatan dan percepatan suplainya biasanya H-1 kita antisipasi sebelumnya,” tutupnya. (RAS)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan