Macet di Tol Merak hingga 10 KM, Butuh 10 Jam untuk Capai Dermaga

JABAR EKSPRES – Kemacetan parah terjadi pada Minggu, 7 April 2024 di Tol Merak, Banten. Para pemudik terjebak macet di jalan tol menuju Pelabuhan Merak hingga 10 kilometer. Bahkan, mereka terjebak sekitar 6 sampai 10 jam.

Keadaan ini diperparah dengan masa tunggu kapal yang kurang lebih memakan waktu 4 jam untuk naik ke kapal. Hal ini dikarenakan puncak arus mudik yang membuat kapasitas dermaga dan pelabuhan tak sebanding dengan jumlah kendaraan yang datang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kemacetan terjadi mulai dari Kilometer 90. Sedangkan, Gerbang Tol Merak berada di Kilometer 98.

Menurut Kepala Departemen Manajemen CSR dan Humas Astra Tol Tangerang-Merak, Uswatun Hasanah, kemacetan ini disebabkan antrean kendaraan yang melimpah di pelabuhan.

BACA JUGA: Tips agar Wisata Libur Lebaran Lebih Aman dan Nyaman

Guna mengurangi kepadatan kendaraan, pengelola tol melakukan delaying system di Rest Area 68 A. Lalu, kendaraan besar dikeluarkan di Gerbang Tol Cilegon Timur.

Dia mengimbau, para pengendara agar singgah di Rest Area KM43 dan Rest Area KM 68.

Diketahui, antrean kendaraan tersebut belum terurai sedari Sabtu, 6 April 2024. Bahkan, salah satu pengendara telah terjebak di sana selama 15 jam.

“Masuk Tol Jakarta itu sudah macet. Sampai sekarang sudah pukul 03.55 WIB masih kena macet di Tol Cilegon, sudah hampir 15 jam belum sampai pelabuhan,” ucap Rahmat, dilansir dari Antara. (*)

BACA JUGA: Polres Sukabumi Kota Buka Penitipan Kendaraan Gratis bagi Pemudik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan