5 Langkah Ubah Wajah Kusam Jadi Glowing dalam Seminggu, Lebaran Auto Kinclong

JABAR EKSPRES – Memiliki wajah kusam tidak bercahaya sepertinya saat ini bukan sebuah masalah yang serius. Karena dengan 5 langkah mudah ini, kamu bisa mendapatkan wajah glowing hanya dalam waktu 7 hari saja.

Beberapa langkah ini bisa menjadi panduan bagi kamu yang ingin tampak glowing saat hari Idul Fitri nanti.

Tentunya sebuah kebanggaan memiliki wajah putih bersih dan bercahaya saat lebaran nanti, dimana kita harus bertemu dnegan lebih banyak orang untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara.

Baca juga : Cukup 7 Hari, Tampil Cantik Saat Lebaran! Ini Tips Wajah Glowing di Hari Raya

Beberapa langkah ini merupakan step perawatan wajah basic yang banyak dilakukan orang pada umumnya, hanya saja yang membedakan adalah, ada orang yang konsisten menjalaninya ada yang malas.

Jika langkah-langkah perawatan dilakukan secara rutin makan harapan memiliki wajah glowing saat lebaran nanti bukan suatu hal yang mustahil.

Memiliki wajah kusam membuat seseorang bisa terlihat tampak kelelahan dan tidak segar bahkan bisa tempak lebih tua dari usianya.

Beberapa sebab wajah menjadi kusam diantaranya karena polusi udara, paparan sinar matahari, kurangnya waktu istirahat, tingkat stres yang tinggi, dan pola makan yang tidak sehat.

Berikut 5 langkah mengatasi masalah wajah kusam :

1. Rutin Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan langkah menghilangkan sel kulit mati dari wajah. Lakukan secara rutin seminggu dua kali, maka wajah akan tampak lebih bersih dari sebelumnya, karaena penyebab kulit kusam sudah terangkat.

Dilansir dari Healthline, eksfoliasi secara rutin dapat meningkatkan pergantian sel serta merangsang produksi kolagen, yang pada akhirnya akan membuat kulit tampak lebih sehat.

2. Gunakan Serum

Langkah kedua setelah eksfoliasi adalah penggunaan serum. Setelah sel kulit mati terangkat, maka wajah akan lebih mudah menyerap serum.

Ada beberapa bahan serum yang harus kamu masukan dalam skincare routine, seperti vitamin C, niacinamide, tranexamic acid, hingga salicylic acid.

Bahan-bahan tersebut memiliki efek antioksidan yang mampu mencegah dan memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas penghancur kolagen.

Baca juga : Kulit Kusam? 10 Kebiasaan Kecil untuk Kulit Wajah Sehat dan Glowing

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan