Godzilla x Kong Rebut Takhta Box Office AS dari Ghostbusters

JABAR EKSPRES – Pada akhir pekan pembukaannya, “Godzilla x Kong: The New Empire” berhasil merebut takhta teratas box office Amerika Serikat, menggeser posisi Ghostbusters: Frozen Empire yang sebelumnya mendominasi. Berdasarkan data terbaru dari Box Office Mojo yang diakses pada Senin (31/3), film ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$80 juta atau sekitar Rp1,2 triliun (dengan kurs US$1 = Rp15.894), dari penayangan di 3.861 bioskop di Amerika.

Prestasi yang tak kalah mengesankan juga diraih “Godzilla x Kong: The New Empire” di pasar internasional. Film ini mampu meraih pendapatan sebesar US$114 juta dari 64 wilayah di luar Amerika Utara, menjadikan total pendapatan globalnya mencapai US$194 juta. Dengan pencapaian ini, film ini langsung menempati peringkat ketiga film terlaris pada tahun 2024.

“Godzilla x Kong: The New Empire” hanya kalah dari Dune: Part Two yang telah berhasil mengumpulkan pendapatan global sebesar US$626 juta setelah lima pekan tayang, serta Kung Fu Panda dengan pendapatan US$347 juta dari empat pekan penayangan.

Pencapaian pekan perdana “Godzilla x Kong: The New Empire” di pasar domestik juga menjadi yang terbesar kedua dalam sejarah waralaba MonsterVerse. Film ini berhasil melampaui pendapatan dari film-film sebelumnya seperti Kong: Skull Island (2017), Godzilla: King of the Monsters (2019), dan Godzilla vs. Kong (2021). Hanya Godzilla (2014) yang berhasil mencetak pendapatan US$93 juta pada pekan perdana tayangnya sekitar satu dekade lalu yang mampu mengungguli film ini.

Dalam sisi domestik, “Godzilla x Kong: The New Empire” berhasil mengungguli Ghostbusters: Frozen Empire yang pada pekan kedua penayangannya hanya mampu meraih pendapatan sebesar US$15,7 juta, dengan penurunan mencapai 65 persen dari pendapatan pada pekan perdana. Hingga saat ini, total pendapatan Ghostbusters: Frozen Empire telah mencapai US$108,5 juta secara global.

Posisi ketiga pada box office Amerika Serikat masih diduduki oleh “Kung Fu Panda 4” dengan pendapatan sebesar US$10 juta dari 3.582 bioskop di Amerika, diikuti oleh “Dune: Part Two” yang berhasil mengumpulkan US$9,85 juta pada pekan kelima penayangannya.

Film horor terbaru “Immaculate” yang dibintangi oleh Sydney Sweeney juga berhasil masuk dalam lima besar box office pekan ini dengan pendapatan sebesar US$3,2 juta dari penayangan di 2.362 bioskop.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan