Vokalis Band Sore Ade Paloh Meninggal Dunia, Kalangan Musisi Hingga Sutradara Joko Anwar Berduka

JABAR EKSPRES – Dunia musik Indonesia berduka atas kepergian Ade Paloh, penulis lagu dan vokalis terkemuka dari band Sore. Firza Achmar Paloh, demikian nama lengkapnya, dikabarkan meninggal dunia akibat sakit pada hari Selasa, (19/3/24).

Kabar ini mengejutkan banyak pihak di industri musik, meninggalkan kesedihan mendalam bagi sesama musisi dan penggemar.

Ucapan duka mengalir dari berbagai kalangan, termasuk dua anggota band rock. Feast, yaitu Baskara Putra alias Hindia dan Fadli Fikriawan Wibowo alias Awan, yang menyampaikan rasa kehilangan mereka melalui unggahan terbaru di media sosial.

Dalam unggahan tersebut, Awan menulis, “Ya Allah, selamat beristirahat yang tenang ya Bang Ade @javierpaloh,” sambil menambahkan emotikon bunga yang layu. Sedangkan Hindia menuliskan, “Selamat jalan, mas… @javierpaloh thank you for your music and kind soul.”

BACA JUGA : Nonton Horor Ramadan! Cek Jadwal Film Tanduk Setan Hari Ini di Bioskop Bandung

Tidak hanya dari kalangan musisi, tetapi juga dari berbagai bidang lainnya, seperti sutradara Joko Anwar yang mengungkapkan rasa duka atas kepergian Ade Paloh. J

oko Anwar menyatakan bahwa Ade Paloh adalah salah satu orang yang memberikan banyak inspirasi melalui karya-karyanya.

Dalam unggahan di media sosialnya, Joko Anwar menulis, “Beristirahat lah dengan tenang Ade Paloh, musisi brilian, teman yang sangat baik. Terima kasih buat karya-karyamu yang akan terus hidup di hati kami. Thank you for the many inspirations. You’re already missed.”

Kabar duka ini pertama kali diumumkan oleh pengamat musik Adib Hidayat dan manajer Seringai, Wendi Putranto, melalui cuitan mereka pada Selasa (19/3/24).

Meskipun demikian, belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyakit yang diderita Ade Paloh sebelum meninggal dunia. Namun, banyak yang turut berduka dan merasa kehilangan atas kepergiannya.

Sebagai anggota band Sore, Ade Paloh telah berkontribusi dalam memproduksi setidaknya empat album, termasuk Centralismo, Ports of Lima, Los Skut Leboys, dan Quo Vadis, Sore?.

Selain itu, di luar Sore, Ade Paloh juga terlibat dalam proyek musik lain seperti Marsh Kids dan Drs. F. Achmar. Tak hanya berkiprah di dunia musik, Ade Paloh juga pernah terlibat dalam beberapa film seperti Perempuan Punya Cerita (2007), Pintu Terlarang (2009), dan Parts of the Heart (2011).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan