Pakar Keuangan Ini Tantang Leader Smart Wallet Kalau Bukan Scam, Bisa Dilaporkan ke Polisi!

JABAR EKSPRES – Berikut ini merupakan tanggapan seorang pakar keuangan terhadap fenomena investasi Smart Wallet yang saat ini sedang viral.

Adapun pakar keuangan tersebut merupakan Roy Shakti di mana ia menyebut secara tegas bahwa Smart Wallet itu 100 persen scam.

Ia mengklaim demikian sebab aplikasi investasi yang tengah menjadi pembicaraan ini sudah meminta pajak dari penggunanya.

“Ini sudah pasti scam. Ini (Smart Wallet) udah enggak bakal hidup lagi,” ungkap Roy Shakti, yang juga merupakan konsultan keuangan.

BACA JUGA: Pakar Sebut Smart Wallet 100 Persen Scam: Anda Akan Menyesal Sampai 7 Turunan!

Ia menyampaikan bahwa permintaan pajak dari sebuah aplikasi investasi merupakan sinyal jelas bahwa aplikasi tersebut sudah scam.

“Ini udah sakaratul maut terakhir,” lanjutnya lewat video yang diunggah di akun YouTube miliknya pada Minggu, 17 Maret 2024.

Dalam video yang berjudul “Smart Wallet 100% Scam, Jangan Bayar Pajaknya atau Anda Akan Menyesal Sampai 7 Turunan!”, Roy Shakti memberikan tantangan kepada leader aplikasi terkait.

“Kalau leader-mu bilang enggak scam, suruh minta dia jaminan, bikin klarifikasi video,” ungkapnya dengan nada tegas.

BACA JUGA: Smart Wallet Dikabarkan Siap-Siap WD All Aset, Benarkah Ini Akhirnya?

“Apalagi kalau kamu sampai transfer, ya transfernya ke leader-mu, itu kesempatan kamu bisa minta uang ke leader-mu. Karena itu bisa dilaporkan ke polisi” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Roy Shakti juga memberikan langkah hukum yang bisa ditempuh oleh pengguna untuk mengantisipasi kerugian.

“Sesekali laporin ke polisi. Nanti bisa restoratif justice,” pungkasnya.

Dengan demikian, penting bagi kita untuk selalu waspada dan kritis dalam memilih investasi. Jangan tergoda dengan janji-janji besar yang tidak masuk akal, dan selalu cek dan verifikasi informasi sebelum melakukan investasi.

BACA JUGA: Apakah AAGM Merupakan Aplikasi Investasi Bodong? Netizen Bongkar Begini Faktanya

Masyarakat seharusnya selalu waspada dan curiga ketika ada pihak yang menawarkan investasi dengan janji-janji yang terlalu muluk.

Penting untuk memeriksa izin dari lembaga atau orang yang menawarkan investasi tersebut.

Jangan mudah tergiur dengan janji-janji yang tidak masuk akal, dan selalu periksa izin dari pihak yang menawarkan investasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan