Kisah Inspiratif Nikola Tesla Bakal Jadi Trilogi Film Biopik

JABAR EKSPRES – Showdog Studio telah mengumumkan rencananya untuk mengangkat kisah hidup sang fisikawan legendaris, Nikola Tesla, ke dalam bentuk trilogi film biopik. Sebagai penemu sistem kelistrikan arus bolak-balik (AC) yang memainkan peran penting dalam membentuk dunia modern, perjalanan hidup Tesla akan diabadikan dalam tiga film epik.

Produser eksekutif proyek ini, Robert Harris, mengungkapkan, “Ketika orang-orang mendengar kata Tesla sekarang, kemungkinan besar yang pertama kali mereka pikirkan adalah perusahaan otomotif dengan nama serupa. Yang belum jelas adalah seberapa besar pengaruh Nikola Tesla dalam membentuk masa depan serta besarnya pengorbanan yang harus ditanggung seorang laki-laki yang rumit dan genius itu.”

Tim Eaton, penulis naskah yang sebelumnya terlibat dalam film-film seperti Men in Black (1997) dan Twister (1996), telah ditunjuk sebagai penulis untuk proyek ini. Studio produksi berhasil memperoleh hak atas buku biografi “Wizard: The Life and Times of Nikola Tesla” (1996) dan “Tesla The Wizard at War” (2021), yang ditulis oleh Marc J. Seifer, yang melakukan berbagai penelitian mendalam tentang Tesla.

Selain itu, Showdog Studio juga memperoleh akses eksklusif ke berbagai surat dan artefak yang berkaitan dengan kehidupan Tesla pada masa hidupnya. Meskipun belum ada pengumuman resmi tentang pemain utama atau sutradara, proyek ini menandai serangkaian adaptasi film terbaru tentang Nikola Tesla setelah film Tesla (2020) yang dibintangi Ethan Hawke.

Kisah Tesla juga pernah muncul dalam berbagai film sebelumnya, seperti dalam The Prestige (2006) karya Christopher Nolan, di mana karakternya dimainkan oleh David Bowie. Nikola Tesla juga tampil dalam film The Current War (2017) yang disutradarai oleh Alfonso Gomes-Rejon, dengan Nicholas Hoult memerankan karakter tersebut.

Proyek ambisius ini menandai langkah serius Showdog Studio dalam menggali lebih dalam ke dalam kehidupan dan warisan ilmuwan berkebangsaan Serbia-Amerika ini. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di [CNN Indonesia](https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20240307135018-220-1071622/kisah-nikola-tesla-akan-diangkat-jadi-trilogi-film-biopik).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan