Kampanye Terbatas di Bandung, PKS Perintahkan Caleg “Kosongkan Saldo”

JABAR EKSPRES – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jabar Haru Suandharu kumpulkan para calon legislatif (Caleg) Kota Bandung Cimahi, Rabu (24/01). Para caleg diperintahkan untuk “kosongkan saldo”.

Selain para caleg, sejumlah relawan dan simpatisan juga turut memadati arena kampanye terbatas di Kota Bandung itu. Sekitar 6 ribu, hitungan kepala yang hadir.

Arahan untuk mengkosongkan saldo itu mulanya dicetuskan Ketua DPD PKS Kota Cimahi Wahyu Widyatmoko. Yang saat itu memberi sambutan pembuka.

Arahan itupun ikut diamini oleh Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu. “Kata ketua DPD Cimahi tadi kosongkan saldomu. Artinya maksimalkan untuk berjuang dengan semua kemampuan,” ucap Kang Haru saat ditanya arahan khusus kepada para caleg yang hadir dalam kampanye terbatas itu.

Menurut Kang Haru, memaksimalkan kemampuan itu sudah menjadi keharusan mengingat waktu pemungutan suara yang tinggal menghitung hari. “Agar tidak menyesal apapun nanti hasilnya setelah 14 Februari,” cetusnya.

PKS dari sisi target untuk Bandung dan Cimahi juga bukan kaleng kaling. Yakni meningkatkan perolehan kursi dari modal yang sudah dikantongi. Di Kota Bandung, PKS punya 13 kursi. Sementara di Kota Cimahi ada 7 kursi.

Haru juga menegaskan bahwa di ujung masa kampanye ini para kader dan simpatisan diminta untuk kerja keras. Termasuk untuk mendulang suara demi kemenangan pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar.

Selain soal kampanye, para kader dan simpatisan juga diminta untuk mengawal suara di masing – masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). Itu untuk mengantisipasi peluang terjadinya berbagai kecurangan.(son)

Writer: Hendrik Muchlison

Tinggalkan Balasan