JobStreet Express Jaring Ribuan Pelamar Kerja di Garut

JABARESKPRES – Sebagai salah satu bentuk komitmen bantu pemeritah, JobStreet Express kembali membangun jejaring bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Garut.

Kerja sama ini telah diwujudkan dalam bentuk kegiatan Gentra Karya Jobfair 4.0 2023 dan Job Fair Universitas Garut 2023.

Head of JobStreet Express Woon Hann Khoo JobStreet Express akan selalu fokus untuk terus ikut berpartisipasi membuka kesempatan dan peluang kepada para pencari kerja.

BACA JUGA: Angka Pengangguran 10,5 Persen, Pemkot Cimahi Terus Upayakan Penekana

Peluang dan kesempatan ini diwujudkan oleh JobStreet Express yang telah menjalin kemitraan dengan ribuan perusahaan di seluruh Indonesia.

‘’Jaringan ini akan terus diperluas dan JobStreet Express akan terus menjalin kerja sama dengan pemerintah darah di seluruh Indonesia,’’ kata Woon Hann Khoo.

Kegiatan di Kabuaten Garut ini merupakan bentuk komiten JobStreet Express untuk membantu pemerintah mengurangi pengangguran terbuka.

Kegatan Gentra Karya Job Fair 4.0 2023  telah berlangsng pada akhir 2023 lalu dan berjalan sukses dengan partisiasi 2.700 peserta.

Kabupaten Garut sendiri saat ini memiiki jumlah penganguran sebanyak 104 ribu orang. Hal ini harus segera diatasi dengan penyediaan lapangan pekerjaan diberbagai sektor.

Adapun perusahaan mitra yang hadir di Gentra Karya Job Fair 4.0 2023 di antaranya Alfamart, Indomaret, Nabati, Ramayana, Bina Artha, Swapro, BTPN Syariah, FIF Group, Yogya Group, dan Sehati.

Untuk diketahui, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2023 lalu, Kabupaten Garut punya jumlah angkatan kerja sebanyak 1,39 juta orang.

Sementara itu, penduduk Garut yang bekerja sebanyak 1,29 juta orang, yang mana 24,9 ersen bekerja pada kegiatan formal.

Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Agustus 2023 di kabupaten ini sebesar 7,33 persen.

Menurutnya sendiri saat ini terus mengembangkan platform aplikasi digitalnya yang menyediakan layanan pencari keja maupun penyedia kerja.

‘’Bagi pihak perusahaan yang ingin memasang iklan dan lowongan pekerjaan juga dapat dilakukan dengan mudah melalui website employer.jobstreetexpress.com,’’ Woon Hann.

“Mengawali 2024, kami berharap bisa semakin aktif untuk mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka pengangguran,’’ tambah Woon Hann lagi. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan