Beasiswa S1 di Singapura 2024, Bisa Kerja Selama 3 Tahun, Ini Syaratnya!

JABAR EKSPRES – Bagi kamu yang akan melanjutkan pendidikan kuliah ke luar negeri, dibawah ini ada beasiswa S1 di Singapura yang bisa kamu ambil kesempatannya.

The Association of Banks in Singapore (ABS) telah membuka pendaftaran beasiswa Dr Goh Keng Swee (GKS) hingga tanggal 25 Maret 2024.

Baca Juga: Beasiswa Anak Teladan Indonesia 2024 untuk SMA, Akan Segera Dibuka!

Beasiswa S1 di Singapura ini berlaku untuk semua siswa di Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di luar negeri.

Beasiswa S1 di Singapura ini juga telah diperuntukan bagi pelajar asal 15 negara Asia Pasifik lainnya, yaitu Brunei Darussalam, Kamboja, Tiongkok, Hong Kong SAR, India, Indonesia, Jepang, Korea, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Bagi para penerima beasiswa GKS dapat digunakan untuk membiayai kuliah S1 di National University of Singapore (NUS), Nanyang Technological University (NTU), Singapore Management University (SMU), dan Singapore University of Technology and Design (SUTD). Dengan syarat siswa juga mendaftar dan diterima di salah satu 5 kampus tersebut.

Benetif yang didapat bagi penerima beasiswa GKS ini yaitu:

  • Uang kuliah
  • Biaya wajib lainnya
  • Tiket negara asal – Singapura PP
  • Tunjangan pemeliharaan tahunan SGD 6500 (Rp75,7 juta)
  • Tunjangan asrama
  • Tunjangan satu kali SGD 200 (Rp2,3 juta)

Selain itu, siswa yang berhasil akan diminta untuk bekerja selama 3 tahun setelah menyelesaikan studi mereka. Penempatan perusahaannya pun yang disetujui di Singapura atau perusahaan berbabis di Singapura yang disetujui di negara asalnya.

Berikut Syarat Beasiswa GKS:

  1. Siswa warga negara/pemegang paspor Brunei, Kamboja, Tiongkok, Hong Kong SAR, India, Indonesia, Jepang, Korea, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Taiwan, Thailand, dan Vietnam
  2. Memenuhi syarat masuk universitas tujuan untuk mengikuti ujian masuk
  3. Mendaftar ke NUS, NTU, SMU, atau SUTD sesuai tenggat waktu dan pedoman penerimaan universitas
  4. Memiliki kualitas kepemimpinan yang kuat, prestasi akademik, dan kokurikuler (CCA) yang baik
  5. Sudah mengikuti Tes Bakat Skolastik (SAT) dalam 5 tahun terakhir, atau berencana untuk mengikuti SAT
  6. Hasil SAT harus sudah diserahkan paling lambat 25 Maret 2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan