Imbas Gempa Garut 6,5 SR, Bangunan Rusak di Sukabumi Terus Bertambah

JABAR EKSPRES – Jumlah bangunan rusak terdampak Gempa Garut Magitudo (M) 6,5, di Kabupaten Sukabumi bertambah. Dari data informasi sementara dari Pusat Pengendalian dan Operasi pada Badan Penaggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Kabupaten Sukabumi, hingga Minggu, 28 April 2024 pukul 13.00 WIB, terdata sebanyak 17 bangunan mengalami kerusakan.

Bangunan rumah rusak tersebut berada di Kecamatan Purabaya, Kecamatan Cikidang, Kecamatan Ciemas, Kecamatan Sukabumi, Kecamatan Nagrak, Kecamatan Warungkia, Kecamatan Cikembar,Kecamatan Curugkembar, Kecamatan Cicantayan, Kecamatan Jampangkulon, Kecamatan Ciracap,dan Kecamatan Caringin.

BACA JUGA: Gempa Garut Terasa hingga Cimahi, BPBD Imbau Masyarakat Tetap Waspada dan Siaga

“15 rumah, 1 Masjid, dan 1 bangunan sekolah terdampak namun kategori kerusakan baru akan diinput,” ujar Manajer Pusdalops pada BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna, dalam keterangan laporannya kepada Jabar Ekspres, Minggu (28/4).

Sementara untuk sarana umum seperti satu Masjid di Kecamatan Gegerbitung rusak dan satu banguan MTs Aljami’ah rusak berat di Kecamatan Cidolog.

“Korban jiwa nihil, kami juga masih berkordinasi dengan aparat setempat,” bebernya.

Dikonfirmasi terpisah pada Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat, mengatakan bahwa hingga minggu siang tak ada laporan kerusakan bangunan atau korban jiwa yang disebabkan Gempa di Garut tersebut.

“Betul kang, sampai saat ini belum ada informasi,” ungkapnya saat dikonfirmasi Jabar Ekspres. (RAS)

BACA JUGA: Imbas Gempa 6,5 SR di Garut, Sejumlah Bangunan di Sukabumi Porak-poranda

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan