Jembatan Cilutung Bakal Menjadi Kawasan Wisata Baru Sumedang

JABAR EKSPRES – Jembatan Cilutung yang terletak di Desa Kadu, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang sedikit lagi bakal rampung. Nantinya, jembatan ini tidak hanya berfungsi sebagai penunjang transportasi dan aktivitas masyarakat, melainkan objek wisata.

Tak bisa dipungkiri, sekitar Jembatan Cilutung memiliki view yang menawan, seperti perbukitan hijau. Tentunya ini menjadi salah satu faktor penting guna mendatangkan wisatawan.

“Jadi bukan hanya menunjang sektor pertanian perkebunan saja, jembatan ini memiliki view yang luar biasa di sekitarnya, ada perbukitan yang hijau, dan kalau air sedang surut pasti jadi tempat swafoto yang sangat cantik di sini,” ucap Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, dilansir dari Pemkab Sumedang).

BACA JUGA: Pembangunan Jembatan Cilutung Dikebut, Ditargetkan Akhir Tahun 2023 Beres

Selain itu, akan ada pemasangan lampu di sana sehingga mempercantik serta menerangi jembatan tersebut.

“Kami siapkan nanti ke PU bulan Januari atau Februari 2024 jembatan dipasangi lampu supaya terang jadi ‘buricak-burinong. Orang datang ke sini selfie, ada nilai tambah bukan untuk pertanian saja tapi juga pariwisata,” terangnya.

Saat ditanya mengenai jembatan gantung di sebelah Jembatan Cilutung, Herman Suryatman mengungkapkan bahwa akan ada perbaikan jembatan tersebut.

“Jembatan gantung kami akan cek ricek kami perbaiki, itu bisa untuk jembatan orang, bisa jadi jembatan pariwisata,” ungkapnya. (*)

BACA JUGA: Langkah Pemkab Sumedang dalam Amankan Aset Daerah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan