Gim Binaan Telkom Paw Rumble Sabet Google Play Best Game 2023

JABAREKSPRES – Salah satu kreator gim (game) Paw Rumble yang merupakan hasil binaan dari Telkom Indonesia (Persero) dari Indigo Game berhasil menyabet penghargaan Google Play Best Game of 2023.

Ketua Startup Bandung Grahadea Kusuf mengatakan, indigo game telah mengikuti pelatihan pembinaan yang diadakan oleh Telkom.

Menurutnya, sebagai sesasama pegiat starup para creator gim di tanah air ternyata mampu bersaing dengan para creator gim dari luar negeri.

‘’Hal ini menunjukan bahwa para krator gim di tanah air sebtulnya memiliki talenta dan bakat yang patut diperhitungkan,’’ ujar Grahadea dalam keterangannya.

Dia menilai, keberadaan konsep inkubasi yang diterapkan Telkom sangat memiliki manfaat untuk mengarahkan para creator muda dalam dunia gim.

Menurutnya, keberadaan inkibator ini akan memberikan manfaat untuk transfer pengetahuan atau sharing dan memperluas jaringan koneksi untuk mengembangkan lebih besar lagi.

Pria yang akrap disapa De aini menilai, sejauh ini keberadaan inkobator banyak yang memiliki keterbatasan jaringan koneksi, pengalaman.

Kondisi ini, kedepan untuk segera dibenahi melalui program pembinaan yang dilakukan oleh Telkom sehingga para incubator atau kreator gim bisa memiliki nilai tambah.

‘’Saat ini para startup memiliki keunggulan dalam hal inovasi, namun memiliki keterbatasan pada koneksi dan modal,’’ ucap Dhea.

Salah satu program inkubasi dari Indigo Game yang mendapat penghargaan dari Googloe adalah Paw Rumble.

Gim ini adalah bukti keberhasilan atas dukungan dari Telkom secara end-to-end.

Gim ini dikembangkan GrinSmile Studio dan diluncurkan pada 12 Juli 2023 yang dipublikasikan Nuon Games.

Nuon Games juga bekerja sama dengan Dunia Games dari Telkomsel sebagai co-publisher, agar dapat menjangkau pasar lebih luas khususnya di Indonesia.

Nuon Games merupakan bagian PT Nuon Digital Indonesia sebagai anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang konten hiburan digital.

Paw Rumble meraih kategori Best Made in Indonesia pada Google Play Best Game of 2023. Gim ini mendapat nilai sebagai inovasi terbaik yang dibuat pengembang lokal dan bisa dinikmati secara global.

“Penghargaan yang diraih Paw Rumble ini juga kembali menunjukkan kualitas dan kreativitas gim karya anak bangsa dapat bersaing di industri gim global,’’ tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan