Polemik Parung Panjang Masih Bergulir, Bupati Bogor Minta Bantuan Aparat

JABAR EKSPRES, BOGOR- Bupati Bogor Iwan Setiawan buka suara terkait dengan peristiwa kecelakaan truk tambang dan pengendara motor yang menyebabkan dua orang korban jiwa meninggal, Minggu 17 Desember 2023 kemarin.

“Saya juga tau, sudah dapat laporan, dan menugaskan sekda untuk rapat,” ujarnya kepada awak media, Senin 18 Desember 2023.

Iwan Setiawan mengatakan, persoalan di Parung Panjang selalu disalahkan kepada Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Baca juga: ASN di Kabupaten Bogor Dipanggil Bawaslu, Ada Apa?

“Apapun yang saya sampaikan pasti salah, karena bupati sudah membuat aturan Perbup, Perbup ini jam 22.00 WIB. Tapi kan tidak langsung mohon maaf, harus melalui proses,” ucapnya.

Kata Iwan, solusi jangka pendek untuk mengatasi persoalan di Parung Panjang mesti dibuatkan kantong parkir di daerah hulu.

“Berdasarkan kajian itu membuat kantong parkir yang ada yang di hulu. Makanya, hari Selasa besok, saya sudah mendapat informasi akan dijawab permohonan seluas 4 hektar oleh Perhutani untuk kantong parkir dan rest area,” paparnya.

Kendati demikian, Ia tak mau selalu disalahkan soal permasalahan di sana. Maka dari itu, Ia meminta untuk bersama-sama mencari solusinya.

“Saya tidak boleh dijadikan peluru sendiri, aparat semua bantu kami dong, fair dong. Masa kami dengan Dishub doang, tidak bisa, ini nasional,” tegasnya.

Diketahui, truk tambang yang mengalami kecelakaan tersebut tengah membawa barang yang melanggar Perbup.

“Betul saya bilang, kami salah, tapi tolong kasih solusi. Karena gini yah, supir kemarin kami agak keras dikit kalian tahu itu dipalangan, itu lebih parah. Makanya ini kita kawal bareng. Kalau pengennya warga sudah tutup, kita tutup, tapi risiko ditanggung bareng. Tidak akan mau,” tutupnya. (SFR)

Baca juga: Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Pemkab Bogor Berikan Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan